Warga Pertibi Lama di Karo Tolak Relokasi Tahap Ketiga


248 view
Warga Pertibi Lama di Karo Tolak Relokasi Tahap Ketiga
(Foto: SIB/S Purba)
Ratusan warga Desa Pertibi Lama, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo saat melakukan aksi damai di halaman Kantor BPBD Karo, Jumat (15/7). 

Karo (SIB)

Ratusan massa yang mengatasnamakan masyarakat Desa Pertibi Lama, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo menggelar aksi damai dengan berjalan kaki (longmarch) mulai dari Kodim 0205/TK, BPBD Karo, Kantor Bupati Karo, Kejaksaan Negeri Karo, hingga Mapolres Tanah Karo, Jumat (15/7).

Mereka menuntut eksekusi Lahan Usaha Tani (LUT) yang akan dijadikan relokasi tahap ketiga korban Gunung Api Sinabung yang masih berlangsung di Siosar/Puncak 2000 segera dihentikan.

Dimana eksekusi LUT relokasi tahap ketiga seluas 260 hektare masuk tanah ulayat warga Desa Pertibi dari total LUT relokasi tahap tiga seluas 480 hektare.

"Saat ini masyarakat Pertibi Lama tengah mengajukan proses hukum di Pengadilan Negeri Kabanjahe dengan gugatan nomor 65," ungkap seorang pengunjuk rasa.

Selain itu mereka menuntut personel TNI-Polri serta Satpol PP Pemkab Karo menarik pasukannya di Desa Pertibi Lama, yang rencananya akan dibuat LUT untuk korban pengungsi Gunung Api Sinabung.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com