Kamis, 13 Juni 2024 WIB

Warga Perumnas Simalingkar Keluhkan Jalan Rusak

Redaksi - Sabtu, 18 Desember 2021 19:38 WIB
750 view
Warga Perumnas Simalingkar Keluhkan Jalan Rusak
Foto SIB/Desra Gurusinga
Rusak : Sejumlah ruas jalan di Perumnas Simalingkar Medan mengalami rusak parah. Foto diambil, Sabtu (18/12/2021).
Medan (harianSIB.com)

Masyarakat Jalan Kapiten Purba hingga Jalan Tembakau Raya Perumnas Simalingkar keluhkan jalan rusak yang sudah lama terjadi dan belum diperbaiki hingga kini. Kerusakan yang terjadi semakin hari semakin parah.

Sejumlah warga, Sembiring Berahmana dan Purba saat ditemui Jurnalis Koran SIB, Desra Gurusinga di lapangan, Sabtu (18/12/2021) mengatakan, sudah bertahun-tahun jalan itu rusak dan belum diperbaiki hingga kini. Disebutkan mereka, kedalaman lubang-lubang yang ada di jalan itu sangat parah. Kalau mobil melintas harus berhati-hati karena bagian bawah kendaraan bisa sangkut akibat dalamnya lubang tersebut.

Belum lagi saat hujan turun seperti sekarang ini, ujar mereka, para pengendara mobil dan sepeda motor harus ekstra hati-hati. Karena tidak jarang warga terjatuh akibat terperosok ke dalam lubang tersebut. Beberapa hari belakangan hujan turun dengan derasnya sehingga air menutupi lubang di jalanan. Bahkan, sebagian lokasi tertutupi air dan terlihat seperti sungai.

Pantauan di lapangan saat hujan gerimis, lubang terlihat lembab dan licin. Apalagi saat ini sedang berlangsung pengorekan drainase, dimana tanah galian ditumpukkan begitu saja di pinggir jalan. Akibat becek dan licin, sejumlah kendaraan melintas dengan hati-hati dan menimbulkan kemacetan panjang.

Purba mengatakan, lokasi kerusakan paling parah di depan Ruko di Jalan Tembakau Raya. Jalan sepanjang 50 meter rusak parah dan dalam. Warga berharap segera ada perbaikan dari Wali Kota Medan M Bobby A Nasution melalui Dinas PU. “Sudah terlalu lama warga menderita akibat lubang ini. Setiap kendaraan harus ke bengkel lebih cepat dari biasanya akibat melintas di lubang itu,” pungkasnya. (*)

Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Waketum DPP Doli Kurnia: Golkar Pastikan Kursi Bacagub Sumut Diisi Bobby Nasution
Bobby Nasution Rampung Uji Cagub Sumut di DPP PKB
Pilgub Sumut, PKB Mengaku Telah Komunikasi dengan Bobby Nasution dan Edy Rahmayadi
Polisi Tangkap 3 Pelaku Pencurian Sembako di Rumah Dinas Wali Kota Medan
Bobby Nasution Terkejut, Pamannya Ambil Formulir Cawalkot Medan dari PDIP
Topan Ginting Dilantik Jadi Penjabat Sekda Medan
komentar
beritaTerbaru