Warga Ragihotang Saribudolok Kompak Kibarkan Merah Putih di Depan Rumah


119 view
Warga Ragihotang Saribudolok Kompak Kibarkan Merah Putih di Depan Rumah
(Foto SIB/Mey Hendika Girsang)
KIBARKAN MERAH PUTIH : Sambut HUT ke-76 Kemerdekaan RI, warga Gang Ragihotang wilayah Sipisopiso Kelurahan Saribudolok Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun kompak mengibarkan bendera putih di depan rumah, Selasa (3/8). 
Simalungun (SIB)
Warga Gang Ragihotang wilayah Sipisopiso Kelurahan Saribudolok Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun kompak mengibarkan bendera putih di depan rumah masing-masing untuk menyambut HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Mereka mengibarkan bendera di depan rumah mulai 1 Agustus 2021 membuat kawasan itu tampak semarak dalam menyambut HUT ke-76 RI. "Ini sebagai kecintaan kita terhadap Indonesia. Kita kibarkan merah putih di depan rumah masing-masing," kata warga Ragihotang Ramli Munthe, Selasa (3/8).

Menurutnya, kibaran merah putih dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI akan meningkatkan jiwa nasionalisme terhadap Indonesia. "Meski negara kita sedang dilanda pandemi Covid-19, tidak menyurutkan kami untuk mengibarkan merah putih. Sekali merdeka tetap merdeka," katanya.

Selain itu, sambung Ramli, pengibaran bendera merah putih ini juga bermaksud untuk menyerukan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk bersatu menjaga keutuhan NKRI dan juga sebagai wujud terima kasih kepada pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi memperjuangkan kemerdekaan negara ini.

Hal senada disampaikan warga lainnya, di antaranya Martunas Purba dan Pa Cindi Sipayung. Disebutkan, mengibarkan bendera di depan rumah untuk mengingatkan sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia. Mengibarkan bendera merah putih pada momen HUT RI juga menjadi wujud cinta kepada negara Indonesia.

"Oleh karenanya, marilah kita kompak mengibarkan bendera merah putih di depan rumah kita. Mari kita serukan, HUT ke-76 Kemerdekaan RI sebagai momen Indonesia untuk bangkit dan tangguh menghadapi semua tantangan, khususnya melawan Covid-19 yang banyak menyita tenaga bangsa ini," ujarnya. (D5/f)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com