Warga Resah, Hiburan Malam di Dusun Huta Raja Sidikalang Ditutup


123 view
Warga Resah, Hiburan Malam di Dusun Huta Raja Sidikalang Ditutup
(iStock)
Ilustrasi hiburan malam 

Sidikalang (SIB)

Lokasi hiburan malam (cafe) tidak jauh dari komplek permukiman di Jalan DPM/ Ringroad Dusun 4 Huta Raja Desa Huta Rakyat Kecamatan Sidikalang, Dairi membuat masyarakat resah.

Kepala Desa Huta Rakyat, Garang Sihombing, Kamis (4/8) di kantornya mengatakan, pihaknya melakukan “pembersihan” atau menutup cafe/hiburan malam, karena keresahan masyakat sekitar.

Masyarakat menyampaikan aspirasi kepada pemerintah desa (Pemdes) Huta Rakyat, agar lokasi hiburan malam dibersihkan.

Masyarakat dan tokoh agama menyurati Pemdes Huta Rakyat, agar hiburan malam dari Huta Rakyat “dibersihkan”. Apalagi, katanya, Huta Raja memiliki sejarah sebagai perkampungan raja dulunya.

Pembersihan hiburan malam dilakukan dengan cara persuasif, untuk mengantisipasi hal- hal yang tidak diinginkan.

Juga bekerja sama dengan pemerintah kecamatan dan Forkopimca Sidikalang. Sejak hal itu dilakukan, hiburan malam tidak beroperasi dan warga tetap jaga malam di lokasi tersebut.

"Hal itu dilakukan untuk memulihkan Huta Raja sebagai perkampungan para raja dulunya. Kemudian mencegah kenakalan remaja dari hal- hal negatif lainnya," ungkapnya.

Selama ini, ada sekitar 6 tempat hiburan malam beroperasi tiap hari. Keberadaan tempat hiburan malam itu, membuat warga terganggu dengan suara bising yang berasal dari musik dibarengi dengan pengeras suara.

"Warga terganggu tidak bisa tidur, bahkan anak- anak sekolah terganggu belajar malam hari, karena musik sudah terdengar mulai sore hingga subuh," ungkapnya.

Lokasi itu diduga menjadi sarat peredaran narkoba, terbukti penangkapan kasus narkoba dari lokasi itu. Kemudian, dampak hiburan malam, sering terjadi keributan/ perkelahian antara pengunjung kondisi mabuk, akibat minuman keras, sehingga warga terganggu. (B3/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com