Laga Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Warga Sinaksak Tapian Dolok Unggulkan Belanda Menang Tipis atas AS


258 view
Warga Sinaksak Tapian Dolok Unggulkan Belanda Menang Tipis atas AS
Foto : Ist/harianSIB.com
M Irmansyah

Simalungun (SIB)

Warga Kelurahan Sinaksak Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun mengunggulkan Belanda menang tipis atas AS (Amerika Serikat) di Babak 16 Besar Piala Dunia, Sabtu (3/12) di Stadion Khalifa International pukul 22.00 WIB.

M Irmansyah kepada wartawan, Rabu (30/11) mengatakan, laga pertandingan di babak 16 besar nanti, kedua tim akan bermain ekstra hati-hati dan tampil ngotot, karena belum pernah mengalami kekalahan.

Katanya lagi, Belanda di babak penyisihan merupakan tim yang keluar sebagai juara grup dengan meraih dua kali kemenangan dan satu kali seri, sedangkan Amerika Serikat adalah runner-up dengan satu kali menang serta dua kali seri.

Irmansyah menambahkan, dalam pertandingan itu Belanda akan meraih kemenangan tipis 3-2 yang dicetak oleh Memphis Depay dan Luuk Dee Jong. Tim yang ditangani oleh Louis Van Gaal ini akan melaju mulus hingga semifinal, ujarnya.

Sementara warga lainnya, Robby mengungkapkan Belanda merupakan tim yang sangat solid dan diperhitungkan pada perhelatan piala dunia ini. Dibawah kepemimpinan Louis Van Gaal, para pemain dapat menunjukkan permainan terbaik mereka, apalagi di babak 16 besar ini merupakan sistim gugur dan wajib menang apabila ingin lolos ke perempatfinal.

Pada pertandingan nanti, ia yakin Belanda menang tipis 2-1 atas Amerika Serikat dan pemain seperti Steven Berghuis dan Luuk De Joong akan membawa mereka ke babak selanjutnya," katanya. (D7/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com