Warga Tambun Raya Gotong Royong Perbaiki Jalan Sittua HH Damanik


133 view
Warga Tambun Raya Gotong Royong Perbaiki Jalan Sittua HH Damanik
(Foto: SIB/Revado Marpaung)
Gotongroyong: Tampak masyarakat Nagori Tambun Raya Kecamatan Pamatang Sidamanik Kabupaten Simalungun bersama Tim Diakonia GKPS dan PT Suri Tani Pemuka (Jafpa) bergotong royong memperbaiki jalan Sittua HH Damanik, Senin (13/9). 
Tambun Raya (SIB)
Dalam rangka mempermudah akses menuju tempat ibadah ke gereja GKPS Tambun Raya, Tim Diakonia dan Masyarakat Nagori Tambun Raya Kecamatan Pamatang Sidamanik Kabupaten Simalungun bersama PT Suri Tani Pemuka (Jafpa) bergotong royong memperbaiki Jalan Sittua HH Damanik milik kabupaten, Senin (13/9).

Pangulu Tambun Raya Bilher Damanik kepada SIB mengatakan, dalam kegiatan gotong royong ini, masyarakat Nagori melibatkan tim Diakonia GKPS dan juga PT Suri Tani Pemuka (Japfa) yang turut serta membantu masyarakat Nagori Tambun Raya dalam setiap kegiatan.

Bilher mengatakan, sepanjang kurang lebih 4 kilometer jalan ini rusak dan sangat memprihatinkan. Sehingga pihaknya bergotong royong untuk memperbaiki jalan kabupaten tersebut. Mulai dari penggalian parit menggunakan alat berat bantuan dari Japfa dan tenaga dari tim Diakonia GKPS.

Pangulu mengaku sangat berterima kasih kepada masyarakat, tim Diakonia dan juga PT Japfa yang turut ambil bagian dalam kegiatan gotong royong yang mereka rencanakan selama 3 hari ke depan, katanya.

Sementara, Jhon Saragih Diakonia GKPS mengatakan, kegiatan gotong royong ini dilaksanakan atas permintaan masyarakat Tambun Raya. Sehingga mereka diskusi dengan pemerintah Nagori sepakat untuk bergotong royong sampai ke Simpang Tiga Tanjung Unta selama tiga hari.

Imam Santoso Deputy Head of Tilapia Operation PT Suri Tani Pemuka (Japfa) mengaku, pihaknya akan tetap mendukung segala bentuk kegiatan masyarakat yang berada di sekitar Japfa. "Apalagi kegiatan seperti gotong royong memperbaiki jalan, tentu kami akan selau mensuport," katanya.

Oleh karena itu, Imam menurunkan satu alat berat untuk membantu menggali parit dan juga sejumlah karyawan untuk membantu kegiatan gotong royong tersebut. (D10/a)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com