Warga Tanjungbalai Selatan Mengadu ke Anggota DPRD SU Soal Banjir yang Kerap Landa Pemukiman

* Sungai Asahan dan Sungai Silau Perlu Segera Dikeruk

222 view
Warga Tanjungbalai Selatan Mengadu ke Anggota DPRD SU Soal Banjir yang Kerap Landa Pemukiman
Foto : Ist/harianSIB.com
Anggota DPRD Sumut, Ahmad Hadian S PdI

Medan (SIB)

Warga masyarakat Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai mengadu kepada anggota DPRD Sumut Ahmad Hadian S PdI, tentang persoalan banjir yang kerap melanda kota serta pemukiman penduduk sehingga sangat mengganggu aktivitas warga.

"Masyarakat sangat berharap ada solusi dari Pemprov Sumut untuk mengatasi banjir yang sangat meresahkan masyarakat, karena selalu menggenangi wilayah kota," ujar Ahmad Hadian kepada wartawan, Minggu (17/7) melalui telepon dari Tanjungbalai seusai menggelar reses di halaman rumah Herna Veva, Jalan Manggis Kota Tanjungbalai.

Ditambahkan politisi PKS ini, saat ini frekwensi banjir sudah semakin meningkat, disebabkan sistem drainase kota yang tidak memadai serta terjadinya pendangkalan Sungai Asahan dan Sungai Silau yang melintasi Kota Tanjungbalai.

"Untuk mengatasinya, kedua sungai perlu segera dinormalisasi. Kita mengusulkan kepada Pemko Tanjungbalai, Pemprov Sumut maupun Pemerintah Pusat agar berkolaborasi melakukan pengerukan kedua sungai tersebut, agar Kota Tanjungbalai bisa terbebas dari banjir," katanya.

Dalam kegiatan reses yang dihadiri sekitar 150 orang itu, salah seorang warga Kota Tanjungbalai, Herna Veva yang merupakan mantan anggota DPRD Kota Tanjungbalai juga meminta kepada Ahmad Hadian agar mengkomunikasikan masalah banjir ini kepada Pemko Tanjungbalai, Pemprov Sumut dan Pemerintah Pusat.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com