Warga Toba Berteriak Bentangkan Spanduk Tutup TPL, Saat Menteri LHK Melintas di Jalinsum


193 view
Warga Toba Berteriak Bentangkan Spanduk Tutup TPL, Saat Menteri LHK Melintas di Jalinsum
Foto: SIB/Eduwart MT Sinaga
AKSI : Sejumlah Warga Toba menggelar aksi dengan membawa spanduk dan poster berisi tutup TPL, cabut izin konsesi TPL, kembalikan wilayah adat dan tutup TPL” di daerah Tanggabatu Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, Minggu (13/6).
Toba (SIB)
Sejumlah warga Toba membawa dan membentangkan spanduk bersama poster serta berteriak tutup TPL, Minggu (13/6) saat rombongan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar melintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) ketika akan pulang ke Jakarta melalui Bandara Udara Sisingamangaraja XII Silangit Siborongborong.

Aksi yang dilakukan warga ini dilakukan di daerah Tanggabatu, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba. Dengan berteriak, sejumlah warga menyebut " tutup TPL" pada saat iring-iringan kendaraan bermotor yang membawa menteri bersama rombongan melintas usai melakukan kunjungan kerjanya ke kawasan Danau Toba.

Sebelumnya, sejumlah warga sudah menunggu di pinggir Jalinsum untuk menyampaikan aspirasi mereka melalui beberapa spanduk dan poster yang meminta agar TPL ditutup. Dalam spanduk dan poster yang mereka bentangkan, warga ini minta cabut izin konsesi TPL, kembalikan wilayah adat dan tutup TPL.

Akan tetapi nampaknya aksi yang dilakukan sejumlah warga ini, tidak mendapat respon dari rombongan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia, karena iring-iringan kendaraan yang membawa menteri terus melanjutkan perjalanannya.

Sebelumnya, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar melakukan kunjungan kerja ke kawasan Danau Toba dimulai Jumat (11/6) lalu. Dalam kunjungan kerja ini, sesuai agenda kerjanya, menteri melakukan pertemuan dengan para kepala daerah yang ada di Kawasan Danau Toba yang berlangsung di Niagara Hotel Parapat.

Usai melakukan pertemuan dengan kepala daerah, Sabtu menteri bergerak menuju daerah Humbang Hasundutan setelah sebelumnya melakukan kunjungan kerja di daerah Toba. (G1/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com