Wartawan Unit DPRD Medan Halal Bihalal Idul Fitri

Wartawan Dituntut Menyajikan Berita Menggambarkan Kondisi di Tengah Masyarakat


135 view
Wartawan Dituntut Menyajikan Berita Menggambarkan Kondisi di Tengah Masyarakat
Foto: Dok/Kordinator Wartawan DPRD Medan
FOTO BERSAMA: Pengurus Kordinator Wartawan Unit DPRD Medan foto bersama usai halal bi halal Idul Fitri 1442 H/2021, Kamis (20/5) di hotel Madani, Medan.
Medan (SIB)
Wartawan unit DPRD Medan melaksanakan halal bihalal dan silaturahmi Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021, Kamis (20/5), di Hotel Madani Jalan Sisingamangaraja Medan. Acara ini difasilitasi senioren wartawan yang juga penasehat Kordinator wartawan unit DPRD Medan Amril Koto dan hotel Madani. Hadir pada acara tersebut Ketua Kordinator wartawan DPRD Medan Said Ilham Asegaf, Seketaris Horas Pasaribu, Bendahara Irwan Manalu.

Hadir juga Wakil Ketua Hasrat Muslin Sembiring, Budiyanto, Wakil Seketaris Amsari, Wakil Bendahara Siti Badriah, Penasehat Amril Koto, Pangihutan Sirumapea, Susilo dan pengurus lainnya. Said Ilham Asegaf dalam sambutannya mengatakan, kehadiran insan media sebagai penyeimbang sekaligus penyambung aspirasi masyarakat dituntut menyajikan berita menggambarkan kondisi yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

“Sebagai contoh, pada reses anggota DPRD Medan, di situlah aspirasi rakyat diserap dewan. Di situlah kita melihat kondisi masyarakat sebenarnya, tidak jarang mereka menjerit, menangis di hadapan dewan mengungkapkan kesulitan hidup mereka. Begitu juga dalam rapat dengar pendapat, banyak warga tertindas mengadu ke DPRD Medan, itulah gambaran yang di tengah-tengah masyarakat,” terang Said.

Dinamika inilah, kata dia, yang harus diemban insan media terlebih yang berpos untuk meliput di lingkungan legislatif sehingga memudahkan dalam menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyat.Karena pada saat ini masyarakat menggantungkan harapan kepada media untuk menyampaikan aspirasi dan berkolaborasi menuju Medan yang lebih sejahtera.

"Tentunya sebagai mitra kerja para wakil rakyat dalam mewujudkan Kota Medan yang sejahtera dan bermartabat para awak media harus lebih kritis terutama terhadap serapan anggaran itu benar-benar dirasakan oleh masyarakat," ucapnya.

Menurut dia, wartawan hadir dan bertugas meliput di DPRD Medan sebagai wujud dalam sosial kontrol sehingga para wakil rakyat yang telah dipilih rakyat pada pemilu 2019 lalu agar benar-benar melaksanakan tugasnya. Sebab saat mereka duduk di DPRD Medan mereka bukan lagi wakil dari partai akan tetapi mewakili masyarakat.

Acara tersebut selanjutnya dimanfaatkan untuk menyusun program kerja kordinator wartawan unit DPRD Medan. Karena, pasca dilantik 4 April 2021, baru inilah ada waktu untuk rapat dan menyusun program kerja. (A8/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com