Jumat, 24 Mei 2024 WIB

Wine Coffee Gogo Taput Wakili Sumut ke G20 Bali

Redaksi - Kamis, 21 Juli 2022 18:19 WIB
505 view
Wine Coffee Gogo Taput Wakili Sumut ke G20 Bali
Foto SIB/Dok Kominfo
DIABADIKAN: Tim Wine Coffee Gogo Kabupaten Taput yang dikelola Mariance Nababan bersama isteri Bupati Ny Nikson Nababan Satika br Simamora dan lainnya diabadikan usai menerima hadiah dalam kontes kuliner di ajang W20 Summit di Danau To

Tim Wine Coffee Gogo Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) yang dikelola Mariance Nababan asal Kecamatan Pagaran akhirnya menjuarai kontes kuliner di ajang Women 20 (W20) Summit di Danau Toba, Parapat, Kabupaten Simalungun, Rabu, (20/7/2022). Sehingga berhak mewakili Provinsi Sumatera Utara ke Group Of Twenty (G20) Agustus mendatang di Bali.

Adapun rangkaian kegiatan W20 yang berlangsung selama 3 hari (18-20/7/2022) itu adalah perlombaan Women MSME's in Tourism and Creative Economic Forum by Indonesian Chambers of Commerce and Ministry of Tourism and Creative Economy.

Demikian dikatakan Staf Humas Kominfo, Volmer Silalahi dalam keterangan tertulis yang diterima harianSIB.com Kamis, (21/7/2022).

Menurutnya, dari 160 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten/Kota se - Sumut yang mengikuti kontes kriya, fashion dan kuliner, ada juga 20 pelaku UMKM dari Taput yang mengikuti kontes, di antaranya ada 3 yang berhasil lolos sebagai finalis dan berhak mendapatkan kesempatan memiliki showcase.[br]

Sementara itu, Mariance mengungkapkan rasa syukur atas prestasi dan akan semakin gigih dalam berkarya serta dia juga tidak lupa mengucapkan terimakasih atas dukungan dan pembinaan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Taput dibawah kepemimpinan Bupati Nikson Nababan.

Selain itu, isteri Bupati Taput, Ny Nikson Nababan Satika br Simamora yang juga Ketua Dekranasda mengapresiasi pelaku UMKM Taput yang berhasil lolos menjadi finalis dan menjadi juara di ajang W20 Indonesia 2022.

"Semoga semakin banyak pelaku - pelaku UMKM yang handal di Taput agar daerah kita semakin maju dan para kaum wanita pun bisa berperan nyata dalam mendukung perekonomian keluarga masing-masing," ucapnya seraya berharap semoga di ajang G20 di Bali Wine Coffee Gogo mampu meraih prestasi terbaik. (BR6)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru