Wisatawan Keluhkan Jalan Rusak Menuju Danau Toba Tigaras


231 view
Wisatawan Keluhkan Jalan Rusak Menuju Danau Toba Tigaras
(Foto: harianSIB.com/Jheslin M Girsang)
MELINTAS : Mobil rombongan wisatawan domestik melintasi lubang besar yang digenangi air pada ruas jalan Simpangraya menuju pantai indah Danau Toba Tigaras, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Selasa (26/10).
Simalungun (SIB)
Mobil rombongan wisatawan domestik mengalami guncangan berat saat melintasi kerusakan jalan lintasan Simpangraya menuju pantai indah Danau Toba Tigaras, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Selasa (26/10).

Lubang besar digenangi air cukup banyak menghiasi badan jalan tersebut. Kondisi itu berpotensi mengganggu kesehatan pengguna jalan dan mengakibatkan kecelakaan seperti mobil terbalik.

Namun, mobil rombongan wisatawan itu akhirnya dapat singgah di kawasan Bukit Indah Simarjarunjung (BIS). Merekapun menikmati keindahan panorama Danau Toba.

Pengemudi mobil, Engkrang Purba didampingi St Sabarinson Purba dan Edi Dasuha mengaku sangat melelahkan melintasi jalan Simpangraya-Tigaras.

"Indonesia sudah merdeka 76 tahun lebih, tapi masih ada jalan rusak berat di Simalungun. Sudah sepatutnya jalan ini diperbaiki untuk kenyamanan pengunjung Danau Toba," tutur mereka, seperti dilansir dari harianSIB.com.

Terpisah, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani mengatakan, jalan Simpangraya-Tigaras berstatus jalan provinsi. Karenanya, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara diminta memprioritaskan perbaikan jalan tersebut untuk mempercepat pengembangan destinasi pariwisata Danau Toba.

"Jalur lintasan ini cukup strategis karena melalui Tigaras bisa menuju Samosir. Dengan dibenahinya akses jalan, tentunya arus transportasi semakin cepat dan nyaman," ujarnya.

Menurut politisi Partai Golkar itu, wisatawan juga akan makin tertarik mengunjungi Danau Toba bila akses jalan sudah bagus sehingga kelak berdampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan warga setempat dan penambahan Pendapatan Asli Daerah (PAD). (SS15/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com