Wisuda Purna Tugas Prajurit dan Penyambutan Personil Masuk Satuan

* Dandim 0209/LB: Masa Purna Tugas Bukan Berarti Berakhirnya Pengabdian Seorang Prajurit

218 view
Wisuda Purna Tugas Prajurit dan Penyambutan Personil Masuk Satuan
Foto: Dok/Kodim 0209/LB
CINDERAMATA: Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap memberikan cinderamata kepada Lettu CPI Lindon Simanjuntak yang telah memasuki masa purna bakti dari kedinasan TNI-AD, Selasa (8/6), di Lapangan Makodim, Jalan Abdul Azis Rantauprapat.
Rantauprapat (SIB)
Kodim 0209 Labuhanbatu menggelar upacara purna tugas, tradisi penyambutan masuk satuan, syukuran dan ramah tamah antara komandan dengan personel. Prajurit yang telah memasuki masa purna tugas diwisuda, dimotivasi untuk tetap semangat serta menjaga nama baik TNI Angkatan Darat di mana pun berada, meski telah kembali ke masyarakat.

“Dengan acara wisuda purna tugas personel Kodim ini, saya secara pribadi dan selaku Komandan Kodim 0209 Labuhanbatu menyampaikan terima kasih banyak serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Lettu CPL Lindon Simanjuntak dan Sertu (Har) Genta Hutabarat yang memasuki masa pensiun, setelah selama menjadi prajurit TNI mengabdi untuk negara dan bangsa serta melaksanakan tugas dengan baik," sebut Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap saat memimpin acara tersebut, Selasa (8/6), di Lapangan Makodim, Jalan Abdul Azis Rantauprapat.

Menurut mantan Danden Intel Kodam V Brawijaya itu, masa purna tugas bukan berarti berakhirnya pengabdian seorang prajurit kepada bangsa dan negara, karena pengabdian seorang prajurit selama hayat masih dikandung badan, walau tugas pengabdian sudah berbeda.

Hal itu disampaikan Dandim Asrul Kurniawan untuk mendorong dan memotivasi semangat patriotisme prajurit yang telah pensiun. Lettu London Simanjuntak terakhir menjabat Plt Danramil 04 Labuhanbilik dan melaksanakan tugas dengan baik.

“Tradisi purna bakti ini harus senantiasa dilaksanakan secara berkesinambungan, karena ini sebagai bentuk penghargaan kepada rekan-rekan kita yang dapat mengakhiri dinas di TNI dalam keadaan sehat walafiat,” ujar Dandim.

Pada upacara tradisi korps raport masuk satuan, Dandim dan personel menyambut baik personel yang baru bergabung ke Kodim 0209/LB.

"Saya secara pribadi dan selaku Dandim mengucapkan selamat datang kepada Serma Ismail Tanjung beserta satu orang baru bergabung. Selamat menjalankan tugas baru di tempat yang baru ini. Saya berharap semoga semua dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggungjawab,” sebutnya.

Acara wisuda purna tugas dan tradisi masuk satuan itu dihadiri Kasdim Mayor Arh Muji Santoso, Pabung Labuhanbatu Selatan Mayor Inf Danil Wilson Aritonang, Pabung Labuhanbatu Utara Mayor Inf Martin Tarigan, para perwira seki (Pasi) dan para Danramil beserta seluruh personil Kodim 0209/LB. (E5/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com