Wujudkan Pelayanan Maksimal, 14 Pejabat Administrator di Nisut Dilantik


411 view
Wujudkan Pelayanan Maksimal, 14 Pejabat Administrator di Nisut Dilantik
(Foto :SIB/Fabooni Zaita)
SEMATKAN :Bupati Nias Utara (Nisut) Amizaro Waruwu bersama Wakil Bupati Yusman Zega, menyematkan tanda pangkat kepada Camat Tugala Oyo Sihasan Hulu saat pelantikan di pendopo, Kamis (28/10/2021).
Nias Utara (harianSIB.com)
Untuk mewujudkan pelayanan maksimal, para Aparatur Sipil Negara (ASN) diharapkan dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya sebab jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat dan negara.

Hal itu disampaikan Bupati Nias Utara (Nisut) Amizaro Waruwu melalui Wakil Bupati Yusman Zega saat melantik 14 pejabat administrator yang dilaksanakan di pendopo jalan Gunungsitoli-Lahewa KM 42 Lotu, Kamis (28/10/2021).

Dikatakan, pelantikan yang dilaksanakan pada hari itu, merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada ASN yang telah berkinerja baik, sehingga perlu diberi pengembangan karir agar lebih berprestasi dan berinovasi serta berimprovisasi dalam mewujudkan pelayanan yang maksimal.

Yusman juga menegaskan, dalam pengamatannya selama ini, masih banyak pejabat/ASN yang melaksanakan tugas hanya rutinitas semata tanpa disertai kreatifitas. Oleh karenanya, Ia mengajak agar seluruh aparatur saling bahu membahu, sehingga visi misi pemerintah daerah yang memiliki slogan Nias Utara yang maju,sejahtera dan berkeadilan dapat terwujud.

Adapun pejabat administrator yang dilantik sebagaimana dilaporkan jurnalis koran SIB, Fabooni Zaita yaitu, Onahia Telaumbanua sebagai Sekretaris Dinas PUPR, DR Binahati Waruwu, Sekretaris Dinas Pendidikan, Amosi Zondrato, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip, Gasali Lahagu Kepala bagian organisasi di sekretariat daerah dan Air Dingin Waruwu sebagi Kepala bidang pengembangan pegawai pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Selanjutnya, Ya'aro Nazara sebagai Camat Lotu ,Beritani Lase Camat Lahewa, Iman Syukur Zalukhu Camat Lahewa Timur, Foeraera Zai Camat Tuhemberua, Ibezato Zega Camat Sitolu'ori, Bowonama Telaumbanua Camat Sawo, Rubeno Gea Camat Namohalu Esiwa,Yostinus Hulu Camat Alasa dan Sihasan Hulu sebagai Camat Tugala Oyo.

Pelantikan tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Nisut, Sukanto Waruwu, Wakil Ketua DPRD Noferman Zega dan seluruh Kepala OPD se-Nisut. (*)

Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com