Wujudkan Program KOTAN, BNN Rakor dengan Forkopimda Tanjungbalai


154 view
Wujudkan Program KOTAN, BNN Rakor dengan Forkopimda Tanjungbalai
(Foto: harianSIB.com/Regen Silaban)
FOTO BERSAMA: Kepala BNN AKBP Magdalena Sirait didampingi Forkopimda, OPD, insan media dan elemen masyarakat, foto bersama dalam Rakor pelaksanaan program kota tanggap ancaman narkoba (KOTAN), di aula Raja Bahagia Resto Tanjungbalai, Kamis (16/9/2021). 
Tanjungbalai (harianSIB.com)
Untuk mewujudkan pelaksanaan program Kota Tanggap Ancaman Narkoba (KOTAN), BNNK Tanjungbalai menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Pemko Tanjungbalai dan berbagai unsur Forkopimda yang diselenggarakan di Raja Bahagia Resto, Kamis (16/9/2021).

Rakor itu dibuka oleh Kepala BNNK AKBP Magdalena Sirait, dan dihadiri, Plh Sekdakot Tanjungbalai Nurmalini Marpaung, Wakil Ketua DPRD Drs Syahrial Bakti, Ketua Pengadilan Negeri Dr Salomo Ginting, Kasi Pidum Kejari Tanjungbalai Rikardo Simanjuntak dan Kasat Narkoba Polres Tanjungbalai serta mewakili Dandim 0208/AS. Turut hadir dalam Rakor itu yakni, perwakilan OPD terkait, insan media/pers dan perwakilan elemen masyarakat.

Kepala BNNK AKBP Magdalena Sirait dalam kesempatan itu mengatakan, Rakor tersebut dalam rangka pengembangan dan pembinaan tentang pelaksanaan program Kota Tanggap Ancaman Narkoba (KOTAN) di Tanjungbalai, sehingga terwujud Kota Tanjungbalai sebagai kota bersih narkoba, di antaranya melalui penerapan kebijakan P4GN, mulai di lingkungan sekolah serta pembentukan sekolah bersih narkoba.

"Kita berharap, hasil dari kegiatan ini adalah pihak pemerintah Kota Tanjungbalai akan membuat Perda terkait P4GN yang direncanakan akan terealisasi pada tahun 2022, dan juga komitmen bersama mulai dari elemen pemerintah, elemen masyarakat serta insan media, untuk siap mendukung dan terlibat dalam pelaksanaan program kota tanggap ancaman narkoba di Tanjungbalai ini, "kata Magdalena.

Sementara itu, Plh Sekdakot Tanjungbalai Nurmalini Marpaung dan Wakil Ketua DPRD Drs Syahrial Bakti, dalam Rakor tersebut menyampaikan materi tentang rencana aksi P4GN, serta memaparkan peran serta pemerintah kota dalam mendukung program kota tanggap ancaman narkoba di Tanjungbalai.

Usai penyampaian materi, Rakor tersebut dirangkai dengan sesi diskusi, arahan maupun saran dari masing-masing peserta, untuk mendukung pelaksanaan program KOTAN di Tanjungbalai, khususnya dalam menyatakan komitmen bersama, sehingga mampu mewujudkan Kota Tanjungbalai sebagai kota Bersih Narkoba. (*)


Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com