Rabu, 12 Juni 2024 WIB

YLBH CNI Jalin Kemitraan dengan Pengadilan Agama Tanjungbalai

Redaksi - Selasa, 19 September 2023 11:26 WIB
323 view
YLBH CNI Jalin Kemitraan dengan Pengadilan Agama Tanjungbalai
(Foto: Dok/CNI)
FOTO BERSAMA: Pengurus dan advokat serta paralegal dari YLBH CNI-TJB berfoto bersama Ketua Pengadilan Agama, Wakil Ketua dan Panitera, seusai beraudiensi di Kantor Pengadilan Agama Tanjungbalai, Senin (18/9/2023). 
Tanjungbalai (harianSIB.com)
Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Cakrawala Nusantara Indonesia (YLBH CNI) Kota Tanjungbalai beraudiensi ke Pengadilan Agama Tanjungbalai menjalin kemitraan di bidang penegakan hukum bagi masyarakat pencari keadilan, Senin (18/9/2023).
Audiensi pengurus YLBH CNI dipimpin Rizky Kurniawan selaku direktur, didampingi Sekretaris Guntur Surya Darma, penasehat Joko Matondang, beserta sejumlah advokat dan paralegal. Mereka diterima Ketua Pengadilan Agama, Dr Hj Devi Oktari, didampingi Wakil Ketua, Fadhilah Hali, beserta panitera dan sekretaris Pengadilan Agama Tanjungbalai.
Rizky mengatakan kunjungan mereka tersebut merupakan perkenalan, sekaligus silaturahmi dengan Pengadilan Agama Tanjungbalai untuk nantinya bisa terus bersinergi.
"YLBH CNI merupakan salah satu lembaga bantuan hukum yang telah berdiri sejak tahun 2015 di pusat, sementara untuk cabang di Kota Tanjungbalai sejak tahun 2021. YLBH CNI ini juga sudah ada di berbagai daerah, seperti itu Sergai, Batubara dan di Rohil-Riau," kata Rizky.
Rizky berharap, dengan kunjungan silaturahmi tersebut menjadi hal baik dalam membangun sinergitas di bidang pelayanan hukum, serta penegakan hukum bagi masyarakat pencari keadilan di Pengadilan Agama Tanjungbalai.
"Semoga dengan adanya kunjungan audiensi ini menjadi hal baik untuk kita semua. Kami dari YLBH CNI Tanjungbalai juga siap menerima kritikan dan masukan untuk perbaikan sinergitas kedepannya," kata Rizky.
Guntur Surya Darma menambahkan, dengan slogan Pengadilan Agama saat ini yakni PATEN singkatan dari Profesional, Akuntabel, Transparan, Empati, dan Non-diskriminasi, menurut nya, sudah sangat sesuai dengan penerapan pelayanan proses peradilan di Pengadilan Agama.
"Kita mengapresiasi Pengadilan Agama Tanjungbalai dengan slogan PATEN tersebut yang di gaungkan selama ini telah dilaksanakan di wilayah hukum Pengadilan Agama Tanjungbalai," sebut Guntur.
Sementara itu, Dr Hj Devi Oktari, menyambut baik kunjungan dari YLBH CNI. Ia berharap melalui audiensi tersebut dapat terjalin sinergitas dalam bidang pelayanan dan penerapan penegakan hukum bagi masyarakat khususnya di wilayah hukum Pengadilan Agama Tanjungbalai.
"Kami berterimakasih atas kunjungan dari YLBH CNI ini, karena dapat bermanfaat bagi peningkatan kinerja pelayanan dan penerapan hukum bagi Pengadilan Agama Tanjungbalai. Kami berharap dengan adanya audiensi ini terjalin silaturahmi yang baik antara jajaran Pengadilan Agama dan YLBH CNI, dan dapat bersinergi terus kedepannya," kata Devi. (*)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pelajar Diminta Berperan Aktif Perangi Narkoba
YLBH CNI Jalin MoU Bantuan Hukum dengan Lapas TBA
komentar
beritaTerbaru