YSKI Gelar Gebyar Pembagian Susu dan Kacamata Gratis di Mabar Hilir


246 view
YSKI Gelar Gebyar Pembagian Susu dan Kacamata Gratis di Mabar Hilir
Foto: Ist/harianSIB.com
Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) dan GEMA INTI (Generasi Muda Perhimpunan Indonesia Tionghoa) Sumut mengadakan pembagian lebih dari 1.000 paket susu balita dan ibu hamil serta 300 buah kacamata baca untuk lansia 50 tahun ke atas yang disalurkan di Kantor Lurah Mabar Hilir.    

Medan (SIB)

Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) bersama Generasi Muda Perhimpunan Indonesia Tionghoa (Gema INTI) Sumut menyelenggarakan gebyar pembagian susu balita, ibu hamil dan kaca mata baca bagi warga usia di atas 50 tahun di Kantor Lurah Mabar Hilir, Medan Barat, Minggu (28/8).

Kegiatan yang mendapat dukungan dari INTI Sumut, Warga Cemara Asri dan Yayasan BUMN untuk Indonesia itu diharapkan mampu memberikan motivasi bagi warga sekitar untuk tetap memperhatikan kesehatan anak dan para lansia.

Demikian disampaikan Pembina YSKI Dr RE Nainggolan MM yang turut dalam kegiatan tersebut.

"Bersama kita memberikan dukungan bagi Pemko Medan dengan memberikan edukasi bagi masyarakat, maka pencegahan stunting bagi anak-anak balita akan semakin merata.

Kita tidak mau lagi ada anak yang di masa pertumbuhannya mengalami kekurangan gizi. Semua pihak harus ambil bagian dimulai dari keluarga inti," ujar mantan Sekdaprov Sumut yang didampingi Koordinator Kemanusiaan YSKI, drg Annita, Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Medan dr Helena Rugun Nainggolan, Ir Husni Halim selaku Pembina INTI Sumut, drg Martyn Ketua Generasi Muda INTI Sumut, Lurah Mabar Hilir Muhammad Hamidi Jamhur dan tim relawan.

Ditambahkan drg Annita, , kegiatan itu bisa terlaksana, berkat dukungan Gema INTI Sumut dan para donatur. Dengan menargetkan 600 pelayanan, kegiatan tersebut disambut warga sekitar dengan antusias.

Warga terlihat berbondong-bondong untuk mendapatkan paket makanan pendamping ASI dan pembagian kaca mata baca bagi lansia.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com