YSKI Suntik 1.000 Vaksin ke Masyarakat Umum

* Dr RE Nainggolan MM Apresiasi Percepatan Vaksinasi di Kota Medan

408 view
YSKI Suntik 1.000 Vaksin ke Masyarakat Umum
(Foto: SIB/Danres Saragih)
VAKSINASI : Koordinator Kemanusiaan YSKI drg Annita, Indra Hutauruk menyaksikan vaksinasi massal di GBI Rumah Persembahan Jalan Jamin Ginting KM 11,5 Medan, Rabu (29/9). 

Medan (SIB)

Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI), Peduli Sumut dan Gereja Bethel Indonesia (GBI) menggelar vaksinasi massal dengan menyasar anak-anak sekolah yang dilaksanakan di GBI Rumah Persembahan Jalan Jamin Ginting KM 11,5 Medan, Rabu (29/9).


Koordinator Kemanusiaan YSKI drg Annita didampingi Indra Hutauruk di sela-sela acara itu mengatakan, vaksinasi massal merupakan kelanjutan yang sudah dilakukan sesuai dengan apa yang menjadi target Wali Kota Medan Bobby Nasution yang sangat optimis mampu mencapai target vaksinasi di Kota Medan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.


Dalam hal ini, YSKI turut berpastisipasi aktif membantu pemerintah dalam percepatan melaksanakan vaksinasi agar herd community segera terbentuk di Kota Medan, khususnya vaksinasi bagi anak-anak sekolah yang diharapakan bisa mengikuti proses Belajar Tatap Muka (BTM).


"Puji Tuhan, kita mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan karena hari ini kita mendapat bantuan vaksin dari Dinas Kesehatan Pemko Medan dengan target sebanyak 1.000 orang dari yang mendaftar sekitar 1.300 orang. Pada kegiatan ini kita melihat tingginya animo masyarakat mengikuti vaksinasi tersebut sehingga program ini akan dilanjutkan kembali, Jumat (1/10)," jelas drg Annita.


Indra Hutauruk juga menyatakan, kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi, karena dari data yang mereka miliki ada 80 persen yang datang bukan hanya jemaat GBI atau dedominasi gereja saja, tetapi dari semua lapisan masyarakat sekitar.


Secara terpisah Pembina YSKI Dr RE Nainggolan MM menerangkan, YSKI sangat mendukung komitmen dari Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi untuk dapat memberikan dorongan kepada masyarakat yang belum memperoleh vaksin.


Sehingga dengan demikian, kerja sama yang dibangun YSKI dengan Pemko Medan melaksanakan program vaksinasi mulai pagi hingga sore tercatat ada ribuan orang sudah divaksin. "Dalam pelaksanaannya juga tadi kita atur dengan sangat baik, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes). Seperti tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak hingga 1,5 meter sampai 2 meter setiap orang," ungkap RE Nainggolan.


RE mengatakan sampai saat ini kasus Covid-19 belum berakhir. Pemberian vaksin merupakan solusi nyata yang paling tepat untuk mengurangi jumlah kasus infeksi virus Covid-19 yang merupakan penyebab penyakit Covid-19 tersebut.


“Pemerintahpun terus menganjurkan agar setiap orang mendapatkannya, karena pemberian vaksin adalah sangat penting bukan saja untuk melindungi masyarakat dari Covid-19, tetapi juga memulihkan kondisi sosial dan ekonomi yang terdampak. "Jadi dengan mendapatkan vaksin ini tidak hanya melindungi diri sendiri tetapi juga orang-orang disekitar. Saya mengapresiasi vaksinasi yang dilakukan ini untuk mempercepat pencapaian vaksinasi di Kota Medan dan Sumut," ujarnya.


Namun dia tetap mengingatkan masyarakat yang sudah divaksin untuk selalu taat mengikuti Prokes sebagai panduan dalam pola hidup baru di masa Pandemi.


Hadir dalam acara itu Pembina Gembala GBI Pdt R Bambang Jonan, Pdt Edy Prayitno dan undangan lainnya. (A13/f)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com