Yaqut Cholil Qoumas Lantik Adlin Tambunan Jadi Ketua GP Ansor Sumut


161 view
Yaqut Cholil Qoumas Lantik Adlin Tambunan Jadi Ketua GP Ansor Sumut
Foto: Dok/Ansor
DIABADIKAN : Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas diabadikan usai melantik Adlin Tambunan menjadi Ketua PW GP Ansor Sumut bersama lainnya di Toba, Jumat (19/8). 

Lubukpakam (SIB)

Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas melantik H Adlin Umar Yusri Tambunan menjadi Ketua PW GP Ansor Sumatera Utara. Pelantikan dilaksanakan di Institut DEL Balige, yayasan pendidikan milik Luhut Binsar Panjaitan di Kabupaten Toba, Jumat (19/8) kemarin.


Saat diwawancarai wartawan, Yaqut yang juga menjabat sebagaii Menteri Agama RI mengaku bahwa Adlin memiliki potensi besar untuk membesarkan GP Ansor di Sumut. Sebab diakuinya Adlin yang merupakan sosok muda dan memiliki potensi besar memajukan Ansor di Sumut.


"Pengurus Ansor pusat banyak orang Sumut. Dan karena orang Sumut, Ansor menjadi luar biasa. Untuk itu saya minta, Sumut tolong jaga Adlin. Ini paling muda se-Indonesia sebagai Ketua PW GP Ansor," ungkapnya.


Gus Yaqut yang juga menilai, Adlin memiliki gaya yang sangat kalem. Berbeda dengan kader-kader GP Ansor dan Banser yang biasanya sangat berapi-api.


"Ini Adlin kalem. Saya yakin Adlin mampu membawa GP Ansor Sumut jauh lebih baik dari yang sudah-sudah," sebutnya.


Kepada para kader GP Ansor dan Banser di Sumut, Gus Yaqut menginstruksikan untuk taat kepada Adlin Tambunan selaku pimpinan. Namun, jangan takut untuk mengingatkan pemimpin jika salah, karena pimpinan juga manusia biasa yang terkadang ada lupa.


"Semua kader di Sumut, taat perintah Adlin. Ingatkan kalau dia lupa. Ini semua demi Ansor di Sumut. Jangan pernah sungkan, ingatkan kalau dia salah. Pemimpin harus begitu, harus terus menerus diingatkan," pesan Menteri Agama RI itu.


Sementara itu, Adlin Tambunan dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas.


"Ini sudah kami rencanakan selama dua tahun, tapi karena Covid-19 akhirnya baru bisa dilaksanakan tahun 2022, dan Alhamdulillah kami bisa dilantik oleh Menteri Agama," katanya.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com