Yellow Clinic Diresmikan, Ijeck: Golkar akan Berikan Manfaat Fasilitas Kesehatan kepada Masyarakat


174 view
Yellow Clinic Diresmikan, Ijeck: Golkar akan Berikan Manfaat Fasilitas Kesehatan kepada Masyarakat
Foto : harianSIB.com/Leo Bukit
RESMIKAN: Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajeckshah (pegang mic) saat meresmikan Yellow Clinic di Jalan Pimpinan, Gang Perkauman, Kecamatan Medan Perjuangan, Rabu (28/7).
Medan (SIB)
Ketua DPD I Partai Golkar Sumut H Drs Musa Rajekshah MHum meresmikan Yellow Clinic di Jalan Pimpinan, Gang Perkauman, Kelurahan Sei Kera Hilir I, Kecamatan Medan Perjuangan, Rabu (28/7).

Bahkan, Yellow Clinic ini menjadi pilot project balai pelayanan kesehatan masyarakat di bawah naungan DPD Partai Golkar Sumut.

Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah mengatakan berdirinya Yellow Clinic tersebut sesuai dengan arahan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto agar keberadaan Partai Golkar semakin dirasakan masyarakat.

Di Yellow Clinic, masyarakat bisa berobat secara gratis. "Semoga, keberadaan Yellow Clinic meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan," terangnya kepada wartawan.

Selain di Jalan Pimpinan, DPD Partai Golkar Sumut akan membuka sejumlah Yellow Clinic lainnya di Kota Medan. Hal ini menjadi bukti bahwa DPD Partai Golkar Sumut akan selalu memberikan manfaat fasilitas kesehatan kepada masyarakat.

Sebagai langkah awal, Yellow Clinic telah melakukan program vaksin massal. Sedikitnya, 600 warga yang telah mendapatkan vaksin yang digelar selama dua hari 26 sampai 27 Juli 2021 di Yellow Clinic di Jalan Pimpinan Medan itu.

Ijeck mengingatkan warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) walau sudah divaksin. "Saya ingatkan kembali, walau sudah divaksin, namun harus tetap menerapkan prokes," kata Ijeck didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut, H Datuk Ilhamsyah dan pengurus DPD Partai Golkar Sumut lainnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, untuk meringankan beban warga di saat level IV ini, DPD Partai Golkar Sumut akan kembali menggelar Baksos, seperti membagi-bagikan paket sembago kepada warga terdampak.

"Begitu juga dengan pemerintah. Sesuai dengan kata Pak Menteri Airlangga Hartarto yang akan membagikan bantuan sosial berupa uang tunai sekitar Rp200 ribu, beras 10 kilogram per orang. Selain itu, program pra kerja Rp600 ribu per bulan juga masih tetap jalan. Semoga ini bisa meringankan beban masyarakat saat PPKM Level IV ini," ungkap Wakil Gubernur Sumut itu.

Penanggungjawab Yellow Clinic, Modesta Marpaung AmKeb SKM menjelaskan pihaknya akan mendata masyarakat dan memberikan kartu agar bisa berobat di Yellow Clinic. "Ada beberapa penyakit yang bisa dilayani secara gratis di Yellow Clinic ini seperti kolesterol, asam urat, cek darah dan obat-obatnya akan kita berikan secara gratis," tutupnya. (SS6/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com