Yoga Sembiring Korban Penikaman di Kafe Sukanalu Karo Akhirnya Tewas


1.034 view
Foto Dok
Yoga Wijayanta semasa hidup
Karo (harianSIB.com) -Ketua Permata GBKP Desa Sukanalu, Yoga Wijayanta Sembiring tewas dalam perawatan medis di RS Bina Kasih Medan, Kamis (29/4/2021), setelah sebelumnya ditikam pengusaha kafe di Desa Sukanalu Kecamatan Barusjahe berinisial AS (45), Minggu (25/4/2021) malam di lokasi kafe.

Menurut saksi yang merupakam teman Yoga sesama permata mengatakan, peristiwa berdarah itu berawal dari korban bersama teman-temannya seusai main bola voli lalu pergi ke Desa Sukajulu dengan mengendarai mobil untuk makan sup ular.

Setelah itu mereka singgah di Kafe SRP Desa Sukanalu milik AS atas ajakan Krismanta Ginting untuk menemui seorang perempuan. Saat itu Krismanta sempat adu mulut dengan JS anak kandung pelaku. Tak berselang lama, Petrus Sitepu (abang Jeje) datang mengendarai mobil beriringan dengan bapaknya AS.

Pengakuan saksi, saat AS turun dari kendaraannya, dengan suara lantang bertanya sambil mengeluarkan senjata tajam dan langsung menghujamkan ke tubuh Epranata Sitepu. Karena pisaunya masih terbalut sarung, Epranata pun selamat dan rekan -rekan mereka kocar -kacir menyalamatkan diri di tengah gelapnya malam.

"Dalam kejadian itu, ternyata Yoga Wijayanta menjadi korban penikaman dan langsung dibawa ke Puskesmas tedekat guna mendapatkan pertolongan pertama," tutur saksi Pitet.

Akibat luka yang diderita Yoga cukup parah, korban dirujuk ke RS Efarina Etaham Berastagi dan RS Bina Kasih Medan. Sempat dirawat, namun Yoga akhirnya menghembuskan nafas tetakhir," kata Sartono.

Sementara Kapolrea Tanah Karo AKBP Yustinus melalui Kanit Lidik I Resum Ipda Togu Siahaan mengatakan, motif kasus itu masih dalam pendalaman pihak penyidik. Sementata Pelaku berinisial AS sudah diamankan di sel tahanan Mapolres Karo. (*)

Penulis
: Theopilus Sinulaki
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Tag: Karo
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com