Zonny Waldi Ajak PGRI Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Simalungun


134 view
Zonny Waldi Ajak PGRI Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Simalungun
Foto: Dok/Diskominfo
BERIKAN HADIAH: Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi (kanan) memberikan hadiah kepada guru SMP Negeri Gunung Malela sebagai pemenang lomba sekolah terbaik saat perayaan HUT ke-77 PGRI, di Gedung Putra Solo, Pematangsiantar, Rabu (30/11/2022). 

Simalungun (harianSIB.com)

Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun ke-77 PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia), di Gedung Putra Solo, Pematangsiantar, Rabu (30/11/2022).


Dalam kesempatan itu, ia mengucapkan selamat Hari Guru Nasional dan HUT ke-77 PGRI Kabupaten Simalungun.


"Peran guru sangat strategis karena guru mempengaruhi kehidupan bangsa dan negara. Bahkan, mempengaruhi peradaban di dunia," ujarnya.


Menurut Zonny, guru adalah inspirator dan pendidik. Perilaku guru menjadi teladan dan tuntunan bagi anak-anak.


"Di tangan bapak ibu (guru) terletak masa depan anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa ini ke depan. Anak yang beriman, berakhlak mulia, cerdas dan terampil, ada di tangan para bapak dan ibu sekalian,” tuturnya.


Ia meminta para guru mengupdate ilmu pengetahuannya untuk ditularkan kepada peserta didik dan berikan yang terbaik kepada anak-anak.


Kabupaten Simalungun dinilai sebagai salah satu daerah terbesar di Sumatera Utara. Namun, saat ini kualitas pendidikan di Simalungun masih rendah.


“Oleh karena itu, mari kita tingkatkan kualitas pendidikan di Simalungun. Harus ada terobosan untuk peningkatan kualitas. Ini menjadi tugas bersama. Kita jadikan Simalungun menjadi daerah pendidikan yang berkualitas,” pesan Zonny.


Ketua Panitia, Exaudi Nababan dalam laporannya menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI adalah untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan sekaligus memupuk kebersamaan dalam organisasi profesi di kalangan para pendidik dan tenaga kependidikan.


"Kegiatan ini juga bertujuan untuk peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Simalungun serta mempererat persaudaraan dan kerjasama tentang kinerja yang lebih kondusif," urainya.


Pada acara tersebut, diberi hadiah kepada para pemenang lomba sekolah terbaik, guru berprestasi dan lomba cerdas cermat tingkat SMP.


Hadir juga Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, Ketua PGRI Sumut Abdul Rahman Siregar, Dewan Pendidikan Simalungun Albert Sinaga, Kapten Inf M Saragih mewakili Dandim 0207 Simalungun, AKP LS Gultom mewakili Kapolres Simalungun dan sejumlah undangan lainnya. (*)


Penulis
: Jheslin M Girsang
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com