Zonny Waldi Jadi Pembina Upacara Hari Pramuka di Simalungun


206 view
Zonny Waldi Jadi Pembina Upacara Hari Pramuka di Simalungun
(Foto: Dok/Diskominfo)
SEMATKAN: Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi menyematkan tanda peserta perkemahan pada peringatan Hari Pramuka, di Lapangan Lemdikacab Gerakan Pramuka Kabupaten Simalungun, Jumat (11/11).

Simalungun (SIB)

Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi bertindak sebagai pembina upacara pada peringatan Hari Pramuka, di Lapangan Lembaga Pendidikan Kader Cabang (Lemdikacab) Gerakan Pramuka Kabupaten Simalungun, Jumat (11/11).


Acara dirangkai dengan pembukaan perkemahan dalam rangka Hari Pramuka ke-61 Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Simalungun.


Zonny yang juga sebagai Ketua Harian Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Simalungun mengatakan, Pramuka harus terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang, sesuai tema peringatan Hari Pramuka ke-61 "Mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa".


Menurutnya, bentuk pengabdian harus sejalan dengan kode kehormatan Pramuka, yakni Dwi Satya dan Dwi Darma untuk Pramuka Siaga, Tri Satya dan Dasa Dharma untuk golongan Pramuka lainnya.


Ia juga meminta Ketua dan Wakil Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Simalungun untuk terus memberikan bimbingan, bantuan moril dan materil dalam memajukan gerakan Pramuka.


Sebagaimana dilansir dari harianSIB.com, pembukaan perkemahan ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada dua anggota Gerakan Pramuka Simalungun.


Koordinator kegiatan, Peltu (Purn) Hadi Sriwijaya menjelaskan, peserta yang mengikuti perkemahan sekira 2.000 orang.


Selama berlangsungnya perkemahan, juga akan dilaksanakan perlombaan kegiatan Pramuka, tepram, LKBB (lomba ketangkasan baris berbaris), pionering, lomba memasak, menggambar dan penjelajahan. (SS15/d)



Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com