Zoom Meeting Serentak dengan Kapolri, Polres Pematangsiantar Kembali Gelar Vaksinasi Massal


217 view
Zoom Meeting Serentak dengan Kapolri, Polres Pematangsiantar Kembali Gelar Vaksinasi Massal
Foto Dok
Dir Pam Obvit Polda Sumut, Kombes Pol Perdinan Pasaribu, Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar saat mendengar arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo lewat zoom meeting pelaksanaan vaksinasi massal serentak seluruh Indonesia di Aula Aula Nomensen Jalan Sangnawaluh, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Sabtu (27/11/2021)
Pematangsiantar (harianSIB.com)

Dalam rangka mendukung program pemerintah percepatan vaksinasi, Polres Pematangsiantar, melaksanakan vaksinasi massal presisi seluruh Indonesia yang terhubung dengan Kapolri melalui Zoom Meeting bertempat di Aula Nommensen Jalan Sangnawaluh, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Sabtu (27/11/2021).

Kegiatan vaksinasi itu turut dikuti oleh Dir Pam Obvit Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Perdinan Pasaribu, Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, Wakapolres Pematangsiantar Kompol Ismawansa, Kadis Kesehatan Pemko Pematangsiantar, dr Ronal Saragih, Kabag Ops Polres Pematangsiantar, Kompol Lamin. Mewakili Dandenpom I/1 Pematangsiantar Pasi Gakkum, Kapten Cpm Sukarto Sembiring, Danramil 02/ST, Kapten Inf D Sembiring dan mewakili Kadishub Pemko Pematangsiantar Abidin Damanik.

Dalam kesempatan itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan, saat ini negara kita sudah mengalami peningkatan penanganan Covid 19 dan harus dipertahankan. Salah satunya dengan melakukan akselerasi vaksinasi sehingga tercapai 70% seperti yang diharapkan bersama demi pertumbuhan ekonomi.

Ia menyebut, secara nasional pertumbuhan ekonomi saat ini terus bertumbuh positif, ini semua bisa terjadi bila laju vaksinasi terus dilaksanakan."Sekali lagi sisa waktu yang ada sebelum kita masuk natal dan tahun baru (Nataru), tolong dipercepat sehingga pada bulan Desember mendatang, target nasional bisa betul tercapai," pintanya.

Sehingga kata dia, dampak dari Nataru nanti bisa diatasi dan tidak terjadi laju peningkatan. Ini semua harus kita lakukan guna meningkatkan ekonomi." Kita ingin peran serta seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga situasi yang sudah baik dapat kita pertahankan dengan tetap jalankan prokes," tukasnya.

Sementara Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy menyampaikan bagi masyarakat Kota Pematangsiantar yang belum melaksanakan vaksinasi dosis pertama, agar segera melaksanakan vaksin di lokasi yang telah disediakan. Tujuannya itu semua tak lain dalam pencapaian kekebalan kelompok (herd immunity) masyarakat di kota ini, segera tercapai dalam mewujudkan Indonesia tangguh dan jangan lupa untuk selalu menjalankan protokol kesehatan. (*)

Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com