Zulham Effendi Terpilih Ketua DPD KNPI Tanjungbalai 2021-2024


161 view
Zulham Effendi Terpilih Ketua DPD KNPI Tanjungbalai 2021-2024
(Foto: harianSIB.com/Regen Silaban)
PATAKA : Ketua DPD KNPI Sumut Samsir Pohan menyerahkan Pataka KNPI kepada Ketua terpilih, Zulham Effendi pada Musda XV DPD KNPI Tanjungbalai yang diselenggarakan di Grand Siggie Hotel, Selasa (14/9). 
Tanjungbalai (SIB)
Zulham Effendi SSos terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Kota Tanjungbalai masa bakti tahun 2021-2024, pada pelaksanaan Musda XV KNPI Kota Tanjungbalai, yang diselenggarakan di Grand Siggie Hotel, Selasa (14/9).

Zulham Effendi terpilih secara aklamasi dalam Musda XV yang diikuti 6 pimpinan kecamatan, 23 pimpinan dari Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) dan Organisasi Kepemudaan Islam (OKI). Musda dibuka oleh Ketua DPD KNPI Sumut Samsir Pohan didampingi Sekretaris Muhammad Asril, Ketua Caretaker KNPI Tanjungbalai Ansor Harahap beserta seluruh jajaran panitia pelaksanaan Musda.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ikatan Alumni KNPI Sumut Rolel Harahap, serta perwakilan dari Pemko Tanjungbalai dan unsur Forkopimda seperti Polres Tanjungbalai, Kejari Tanjungbalai, Danlanal TBA, Dandim 0208/AS serta instansi vertikal Bea Cukai Tanjungbalai.

"Tiada keraguan bagi kita untuk berhimpun di KNPI, wadah bagi kita bersinergi dalam harmoni. Selamat kepada ketua terpilih, semoga mampu merangkul semua kepentingan dan melahirkan pemuda yang mampu memiliki ide dan gagasan, berkomunikasi baik dengan seluruh pihak dan berpartisipasi dalam program pemerintah, "ucap Samsir Pohan usai menyerahkan bendera Pataka kepada ketua terpilih.

Zulham Effendi, ketua KNPI terpilih dalam kesempatan itu mengatakan, siap memimpin pemuda, OKP/OKI dan akan menghidupkan kembali roh KNPI Tanjungbalai yang selama ini telah mati suri. Dia menyatakan akan mempersatukan OKP/OKI, dengan tujuan agar KNPI Tanjungbalai bisa menjadi barometer dan mampu melahirkan pemuda yang berkompetisi karena ide dan gagasan dalam menjalankan roda organisasi.

"Saya berharap, semangat besar yang ada serta dukungan OKP/OKI di Tanjungbalai terkait pelaksanaan Musda dapat menjadi legitimasi yang positif buat kita bersama sekaligus mitra startegis bagi pemerintahan Kota Tanjungbalai dan memberikan ide-ide serta gagasan yang konstruktif, dan juga sebagai mitra kritik sosial untuk peningkatan kualitas pelayanan pemerintah kota bagi masyarakat Tanjungbalai. Saya berkeinginan agar seluruh OKP maupun OKI yang ada di Tanjungbalai bersatu bersama membangun Kota Tanjungbalai menjadi lebih baik lagi," tutupnya.

Informasi diperoleh, ke-23 OKP/OKI sebagai peserta dalam Musda XV DPD KNPI Tanjungbalai di antaranya, GAMKI, GP. Ansor, GMPI, GPK, Gakari, Pemuda Katolik, AMII, KOBRA, Fokusmaker, Pemuda Muhammadiyah, GM. Pujakesuma, GM. KIARA, IPA, APA, HIMMAH, GPA, PI, GM.FKPPI, KBPPP Polri, GM Kopri, IPNU, IPPNU dan KPMI. Sementara OKP/OKI sebagai peninjau dalam Musda XV KNPI itu diantaranya, Hipakad, HMSI, LMP, Lami, GM. Pekat IB, Pemuda Tani, Pemuda Lira dan GPPI. (SS16/f)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com