Pemkab Simalungun Gelar Vaksinasi di Balai Karya Murni Perdagangan Selama Lima Hari


439 view
Pemkab Simalungun Gelar Vaksinasi di Balai Karya Murni Perdagangan Selama Lima Hari
Foto : SIB/Agus Salim Siregar
Kegiatan Vaksin di Gedung Balai Karya Murni Perdagangan Kecamatan Bandar. Senin (15/11).

Simalungun (SIB)

Mendukung percepatan vaksin program vaksin nasional untuk kekebalan imun di kelompok masyarakat, Pemerintah Kabupaten Simalungun melakukan kegiatan vaksin selama lima hari. Kegiatan vaksin dipusatkan di Balai Karya Murni Perdagangan, Kecamatan Bandar. Senin (15/11).

Camat Bandar Amon Charles Sitorus saat ditemui Senin (15/11) di lokasi kegiatan mengatakan, kegiatan yang dilakukan selama lima hari sebagai upaya untuk percepatan program vaksin nasional untuk membebaskan masyarakat dari penularan Covid-19.

Adapun kegiatan vaksin dilakukan untuk umum. Untuk target warga yang di vaksin, panitia vaksin akan memaksin 700 orang warga setiap harinya selama lima hari.

Sesuai pantauan, untuk hari pertama kegiatan vaksin, terlihat warga antusias datang untuk melakukan vaksin. Dan warga yang datang mendaftat vaksi harus membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). Lalu setelah mendaftar warga duduk antre sebelum dipanggil panitia untuk divaksin.

Berikut, Amon Charles Sitorus mengatakan, bahwa kegiatan vaksin kali ini merupakan sentra vaksin yang bekerjasama dengan Bane Gas Komunity (Bagak) sebagai pengadaan vaksinasi, ucapnya.

Pada kesempatan ini juga, Amon mengimbau warga yang belum vaksin, karena selama ini sibuk sehingga tidak sempat vaksin karena pada saat ada kegiatan vaksin bertabrakan dengan waktu kerja atau kesibukan lain, untuk bisa datang melakukan vaksin. Karena waktunya lebih lama yakni 5 hari, ucapnya.

Bagi masyarakat yang mungkin masih takut vaksin, jangan takut, karena vaksin ini sangat bermanfaat bagi imunitas kita dalam menghadapi penularan virus Covid-19, ujar Amon. (D06/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com