Terkait Pernyataan Tembak Mati Bandar Narkoba

Bupati Langkat Akui Bukti Komitmen Dirinya Ingin Berantas Narkoba


330 view
 Bupati Langkat Akui Bukti Komitmen Dirinya Ingin Berantas Narkoba
Foto Istimewa
Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin komitmen dirinya ingin berantas narkoba.
Langkat (SIB)
Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin mengaku sejak 10 tahun lalu, sebelum menjadi kepala daerah, ia telah membina ribuan pecandu narkoba sebagai salah satu komitmen dirinya dalam memberantas peredaran narkoba di daerahnya.

Salah satu komitmen itu dengan didirikannya lembaga pembinaan untuk pecandu narkoba tidak jauh dari kediaman pribadinya di Desa Raja Tengah Kecamatan Kuala, Langkat, jauh sebelum dirinya menjadi seorang anggota legislatif.

“Hingga kini ribuan orang pecandu narkoba telah kami bina. Alhamdulillah, mereka semua juga sudah dinyatakan sembuh dan kembali ke masyarakat," sebut Bupati Langkat itu saat wawancara dengan Diskominfo Langkat, Sabtu (27/3) terkait pernyataaan dirinya meminta bandar narkoba ditembak mati di hadapan Kapolres Langkat baru baru ini.

Terbit Rencana mengaku, semua biaya fasilitas selama pembinaan pecandu narkoba diberikan secara gratis dan ditanggung secara pribadi. Hal ini dikarenakan niat baik dan hati yang ikhlas untuk menolong sesama masyarakat. Tidak hanya itu sebut Bupati, apa yang dimakan oleh keluarga Bupati dan itu juga makanan bagi para pecandu rehab narkoba, sebutnya lirih.

Karena baginya, seorang pecandu narkoba hanya musibah yang merugikan dirinya sendiri, namun semua anggota keluarga bahkan lingkungan sekitar. Jadi sewajaranyalah, bila kita ikut menolong mereka (pecandu) agar semuanya keluarga korban selamat.

“Siapapun orangnya boleh kemari, baik datang sendiri maupun diantar oleh keluarganya. Semua pihak dirugikan akibat narkoba. Jadi kami inisiatif membangun tempat pembinaan ini, berupa tiga gedung, berkapasitas 100 orang, untuk membantu sesama," sebutnya
Meski demikian, mantan Ketua DPRD Langkat itu merasa, masih melakukan hal kecil dalam memerangi narkotika. Ia sangat berharap, Polri, BNN dan instansi terkait lainnya, serta seluruh masyarakat Langkat bersinergi memerangi narkotika.

Menyikapi pernyataan dirinya meminta Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga menembak mati para bandar narkoba apakah tidak takut, Bupati mengaku sebenarnya takut, tapi takutnya kepada Allah SWT, bukan kepada bandar narkoba. Sebab dirinya meyakini, perbuatan yang baik pasti akan dilindungi Allah SWT.

Bupati mengaku bandar narkoba yang tertangkap di Langkat, masih bisa dihitung jari. Untuk itu, Ia berharap, para aparat penegak hukum segera melenyapkan bandar narkoba secara hukum dari bumi Langkat. Jika tidak ada bandar, tidak akan ada narkoba.

Untuk itu Bupati mengharapkan para bandar segera sadar akan perbuataannya karena pekerjaaan banyak dan perbuatannya selama ini telah menghancurkan generasi muda bangsa. Saatnya pula ia mengajak berkarya membangun Langkat dan tidak lagi menghancurkan generasi penerus, sebutnya berharap para bandar segera insyaf. (A7/a)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com