Penutupan Konta ke-77 GMI Wilayah I

11 Pendeta Ditahbiskan, Konta Tahun 2023 Digelar di Pekanbaru


683 view
11 Pendeta Ditahbiskan, Konta Tahun 2023 Digelar di Pekanbaru
Foto: harianSIB.com/Wilfred Manullang
DIABADIKAN: Pimpinan GMI Wilayah I Bishop Kristi Wilson Sinurat, Pimpinan GMI Wilayah II Bishop Sabam Lumbantobing, Pimpinan GMI Konta Pengembangan Bishop David Wu dan Bishop RPM Tambunan, diabadikan bersama para Pimpinan Distrik pada penutupan Konta GMI Wilayah I, di Hotel Grand Mercure Medan, Minggu (26/6/2022). 

Medan (harianSIB.com)


Konferensi Tahunan (Konta) ke-77 Gereja Methodist Indonesia (GMI) Wilayah I memutuskan pelaksanaan Konta ke-78 tahun 2023 digelar di Pekanbaru. Ini merupakan keputusan bersejarah, di mana Konta GMI Wilayah I selalu diadakan di Sumatera Utara.


Sidang Konta juga memutuskan mengubah status Distrik Mission menjadi distrik penuh dengan nama Distrik 12. Konta juga menerima permintaan Bishop Darwis Manurung, pensiun dini karena kesehatan.


Konta yang digelar secara semi virtual selama tiga hari sejak Jumat (24/6/2022), dihadiri Pimpinan GMI Wilayah II Bishop Sabam Lumbantobing MA, Bishop RPM Tambunan, Pimpinan GMI Konta Pengembangan David Wu M.Th dan Bishop Darwis Manurung.


Pimpinan GMI Wilayah I Bishop Kristi Wilson Sinurat STh MPd saat diwawancarai setelah penutupan Konta, di Hotel Grand Mercure Medan, Minggu (26/6/2022), menjelaskan dipilihnya Pekanbaru sebagai lokasi Konta 2023, agar para peserta Konta juga mengenal daerah-daerah lainnya.


"Ini suatu kesempatan yang baik supaya jangan hanya orang-orang dari daerah lain yang datang ke Medan. Tetapi orang Medan juga harus bisa datang ke daerah atau distrik lain. Ini akan dilaksanakan secara bergiliran," jelasnya.

Penulis
: Wilfred Manullang
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com