12 Perusahaan Bentuk Forkom Yantek PLN Sumut


642 view
SIB/Horas Pasaribu
FOTO BERSAMA : Pengurus Forum Komunikasi (Forkom) Yantek PLN Sumut foto bersama usai deklarasi, Selasa (4/8) di Coffee Dante Jalan Saudara, Medan.
Medan (SIB)
Sebanyak 12 perusahaan yang menaungi para pelayanan dan teknis (Yantek) mendeklarasikan pendirian Forum Komunikasi (Forkom) Yantek PLN Sumut di Coffee Dante Jalan Saudara Medan, Selasa (4/8). Ke-12 perusahaan Yantek yang beroperasi di Sumut tersebut terdiri dari KSO PT Maju Abadi Jaya Utama, PT Kurnia Putra Maduma, KSO PT Maju Wahana Maduma, PT Razza Prima Trafo, PT Sinar Bintang Mandiri, PT Bahtera Mayori, PT Mangun Coy, PT Mustika Jaya Asahan, PT Palma, PT Reihan, PT Lampatar, PT Makro Abadi Lestari dan PT Gapeksindo Jaya Bersama.

Ketua Umum Forkom Yantek PLN Sumut Erikson Lumban Tobing kepada wartawan usai deklarasi mengatakan, tujuan forum ini untuk menyatukan persepsi dan membela hak-hak anggota forum. Di sisi lain, forum ini juga dibentuk untuk menyampaikan aspirasi kepada PT PLN.

"Forum dibentuk bukan hanya berbicara untuk kepentingan kami pelayanan teknik. Bisa juga sebagai sarana menyampaikan kesan dan pesan serta kritik membangun agar PLN bisa menjadi lebih baik ke depan, terutama terhadap rekanan serta menampung keluhan konsumen. Karena selama ini pihaknya banyak menerima keluhan konsumen untuk disampaikan ke PLN. Kami akan menyampaikan ke PLN bila ada hak-hak PLN yang dilanggar masyarakat," ungkapnya.

Sehingga, lanjut dia, forum ini dibangun dengan simbiosis mutualis dengan PLN. Tidak hanya untuk kepentingan kelompok saja (pengusaha), juga untuk kepentingan PLN dan masyarakat.”Bisa juga sebagai wadah edukasi, advokasi dan mediator. Kami sangat aspresiatif pada PLN agar ke depannya kelistrikan di Sumut berjalan sengat efektif dan efesien serta melayani masyarakat agar semakin lebih baik,” terangnya.

Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya juga akan menyoroti terkait repeat order (perpanjangan kontrak) perusahaan pelaksanaan Yantek PLN di Sumut. "Kita akan membela hak-hak anggota kita agar tetap memperoleh repeat order di bidang Yantek yang sudah lama berjalan," tegasnya.

Turut hadir, Sekretaris Hadi Wirawan Muslim ST SH, Wakil Seketaris Romein Manalu ST, Bendahara Zulham dan Ketua Bidang Hukum Krt Tohom Purba SH MH dan pengurus lainnya. (M10/f)
Penulis
: redaksisib
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com