Minggu, 23 Juni 2024 WIB

15 CPNS Lapas Pancurbatu Resmi Diambil Sumpah Jadi PNS Kemenkumham

Redaksi - Rabu, 15 Maret 2023 15:48 WIB
322 view
15 CPNS Lapas Pancurbatu Resmi Diambil Sumpah Jadi PNS Kemenkumham
Foto: Dok/Humas Lapas Pancurbatu
FOTO BERSAMA: Kepala Lapas Kelas IIA Pancurbatu Haposan Silalahi  foto bersama 15 orang yang baru dilantik menjadi PNS, di
Pancurbatu (harianSIB.com)

Sebanyak 96 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) resmi dilantik dan diambil sumpahnya, di aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumut, menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Sumut, Selasa (14/3/2022).

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut Imam Suyudi memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah, didampingi para Kepala Divisi serta disaksikan para Kepala Satuan Kerja Unit Pelaksana Teknis.

Imam menyampaikan kepada seluruh PNS yang dilantik agar mampu untuk mengimplementasikan dengan baik core values berakhlak yang telah dicanangkan Presiden RI serta tata nilai pasti dalam setiap pelaksanaan tugas.

Imam menyampaikan saat ini publik menuntut kinerja aparatur pemerintah yang lebih profesional, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi setiap aparatur PNS untuk meningkatkan kualitas dan kapasitasnya.

Hal ini juga sebagai bentuk upaya pemerintah dalam menggeser paradigma masyarakat terhadap birokrasi dan layanan publik pemerintah yang selama ini dirasa kurang.

“Saya berpesan kepada saudara untuk ikut membangun dan menjaga citra positif PNS dengan bekerja sebaik-baiknya. Jadilah figur PNS yang berkualitas dan profesional. Tanamkanlah kesadaran dalam diri saudara, bahwa saudara adalah bagian penting dari motor penggerak perubahan ke arah yang lebih baik. Jangan sampai anda bekerja tidak profesional dan menjadi beban yang menghambat perkembangan organisasi menjadi lebih baik lagi," katanya.

Dari 96 orang PNS yang dilantik,15 orang di antaranya PNS berasal dari Lapas Kelas IIA Pancurbatu. Salah satu PNS Lapas Kelas IIA Pancurbatu Yosman mengungkapkan dirinya sangat bersyukur atas pelantikan dan pengambilan sumpah yang telah dilaksanakan.[br]


“Akhirnya setelah melalui masa percobaan selama satu tahun sebagai CPNS hari ini kami telah resmi dilantik dan diambil sumpah menjadi seorang PNS. Tentunya kami bersyukur sekali. Semoga kami dapat menjadi tunas-tunas pengayoman yang berintegritas, berakhlak dan semakin pasti,” ucapnya, Rabu (15/3/2023).

Kepala Lapas Kelas IIA Pancurbatu Haposan Silalahi atas nama pribadi dan seluruh jajaran Lapas Kelas IIA Pancurbatu mengucapkan selamat kepada 15 orang CPNS angkatan 2021 yang telah sah dilantik menjadi 100% PNS.

"Menjadi PNS tantangan akan lebih baik, jangan menampilkan hidup yang hedonisme. Apabila ada senior yang memerintahkan hal-hal buruk jangan diikuti dan tetaplah membuat yang benar agar menjadi sebuah kebiasaan. Ikuti semua aturan yang ada juga untuk seluruh berkas kepegawaian agar dilengkapi," ucapnya. (*)




Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
14 Orang CPNS Lapas Pancurbatu Jalani Tes Urine
komentar
beritaTerbaru