4 Hari Razia, Sat Lantas Tahan 79 Kendaraan Knalpot Blong


208 view
(Foto Dok/Sat Lantas)
TILANG: Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar bersama anggotanya menahan dan menilang mobil yang memakai knalpot blong di Jalan Sudirman Medan, Rabu (23/3).
Medan (SIB)
Empat hari dilaksanakannya razia pada malam hari, personil Sat Lantas Polrestabes Medan menahan 79 kendaraan yang memakai knalpot blong.

Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar kepada wartawan, Rabu (24/3) mengatakan 79 kendaraan ini terjaring razia sejak Jumat (19/3) malam hingga Selasa (23/3) malam di wilayah hukum Polrestabes Medan.

"Pada Jumat malam kita melakukan razia di seputaran Lapangan Merdeka Medan dan berhasil menjaring 27 kendaraan yang mengenakan knalpot blong. Sabtu (20/3) malam, razia juga dilaksanakan di seputaran Lapangan Merdeka Medan dan menjaring 30 sepedamotor yang memakai knalpot blong," ujarnya.

Lanjut Kasat Lantas, Senin (22/3) malam razia juga dilaksanakan di seputaran Jalan Sudirman dan Simpang Diponegoro dan berhasil menjaring 12 sepedamotor memakai knalpot blong. Selasa malam di lokasi yang sama juga dilaksanakan razia dan menjaring 10 kendaraan memakai knalpot blong, 2 diantaranya yang ditahan yakni mobil.

"Seluruh barang bukti kita amankan ke Pos Lantas Lapangan Merdeka Medan. Pemilik kendaraan sudah kita arahkan agar membawa knalpot standar supaya knalpot blong diganti. Sanksi penilangan juga kita terapkan," pungkasnya sembari menambahkan penindakan knalpot blong melibatkan 20 personil, terdiri dari 10 personil Sat Lantas Polrestabes Medan dan 10 personil Dishub Kota Medan.(A14)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com