5 Calon DPD RI Dapil Sumut Perolehan Suara Terbesar Sesuai Update Real Count KPU

* Dedi Iskandar Batubara dan Pdt Penrad Siagian Masih Memimpin

477 view
5 Calon DPD RI Dapil Sumut Perolehan Suara Terbesar Sesuai Update Real Count KPU
Foto: Ist/harianSIB.com
Dedi Iskandar Batubara, Pdt Penrad Siagian, Badikenita Sitepu dan M Nuh

Medan (SIB)

Berdasarkan update perolehan suara calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), hingga Selasa (20/2), terdapat 5 calon anggota DPD yang memperoleh suara terbesar dan masih dipimpin Dedi Iskandar Batubara dan Pdt Penrad Siagian.

Dari pantauan wartawan, Selasa (20/2) pukul 16.00 WIB di situs resmi KPU, pemilu2024.kpu.go.id, update terakhir, perolehan suara terbesar masih dipimpin Dedi Iskandar dengan jumlah suara 294.085 (14.92 persen), disusul di posisi kedua Pdt Penrad Siagian dengan jumlah suara 187.185 (9,5 persen).

Kemudian peringkat ketiga ditempati Badikenita Sitepu 163. 389 suara (8,2 persen), M Nuh 156.248 suara (7,92 persen) dan posisi kelima Parlindungan Purba dengan perolehan suara 149.072 (7,58 persen).

Penghitungan suara sementara calon DPD asal Sumut ini sudah mencapai 48.70 persen di 22.343 TPS (Tempat Pemungutan Suara) dari 45.875 TPS yang ada di Sumut.

Menurut keterangan Tim Sukses (TS) Pdt Penrad Siagian, Pt Sarikat Ginting, pihaknya terus memantau perkembangan suara di situs resmi KPU, yang hingga kini masih melakukan rekapitulasi penghitungan perolehan suara secara manual atau real count.

"Perkembangan hasil penghitungan suara ini tetap kita ikuti melalui situs resmi dan sebagian juga tim masih berada di PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan)," ujar Sarikat Ginting sembari mengajak semua pihak untuk tetap mengawasi jalannya penghitungan suara.(**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com