60 Orang Dikenakan Sanksi Dalam Operasi Yustisi di Sibolangit


252 view
60 Orang Dikenakan Sanksi Dalam Operasi Yustisi di Sibolangit
Foto SIB/Leo Bukit
PUSH UP: Seorang warga saat melintas tidak menggunakan masker dikenakan sanksi push up dalam operasi yustisi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Sibolangit di Jalan Jamin Ginting, Jumat (2/10).
Sibolangit (SIB)
Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Sibolangit menggelar operasi yustisi penegakan protokol kesehatan (Prokes) sesuai Perbup Nomor 77 tahun 2020 di Pasar Sibolangit dan Pasar Bandarbaru, Jumat (2/10).

Camat Sibolangit Febri Gurusinga SSTP MSP, Sekcam Eddy Siregar SSTP MAP, Danramil Kapten Arm Jusak Sembiring dan personil, Ketua TP PKK Ny Marinda Febri Gurusinga beserta anggota, tim dari Polsek Pancurbatu, sejumlah Kepala Desa se Kecamatan Sibolangit, KUPT Puskesmas Bandarbaru drg Sri Astuti, dan anggota, KUPT Puskesmas Sibolangit dr Tomo Edy dan anggota, Ketua PKK Desa Sibolangit dan anggota, Ketua PKK Desa Bandarbaru dan anggota, FKDM Kecamatan, tampak turun dalam kegiatan itu.

Febri Gurusinga mengatakan sasaran kegiatan ini bagi warga yang melintas, tempat berjualan dan pembeli yang berada di dua pasar dimaksud. Kegiatan ini dibagi menjadi 2 tim. "Pertama sasaran lokasi pasar dan kedua jalan protokol," kata Febri kepada wartawan.

Dalam pelaksanaan kegiatan, semua pelanggar yang tidak memakai masker didata dan ditegur oleh petugas serta dikenakan sanksi sosial. Adapun sanksi yang diberikan yakni mengutip sampah, pembinaan fisik (push up), kemudian menyebutkan sila Pancasila dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Febri menyebutkan dalam operasi yustisi ini jumlah yang terjaring berjumlah 60 orang dan operasi yustisi ini juga dilaksanakan pembagian masker yang berjumlah 200 pcs kepada masyarakat. (M17/c)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com