70 Personil Sat Lantas Amankan Jalur Atas Saat Hari Raya Imlek


221 view
Foto SIB/Roy Damanik
RAPAT: Wakasat Lantas Polrestabes Medan Kompol E Saragih memimpin rapat pengamanan jalur atas Medan-Berastagi saat perayaan Hari Raya Imlek di Pos Lantas Lapangan Merdeka Medan, Rabu (10/2).
Medan (SIB)
Sekitar 70 personel Sat Lantas Polrestabes Medan diturunkan untuk melakukan pengamanan jalur atas Medan-Berastagi saat perayaan Hari Raya Imlek.

Hal itu disampaikan Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar melalui Wakasat Kompol E Saragih usai rapat bersama para Kanit dan Panit Sat Lantas Polrestabes, Kanit Lantas Pancurbatu serta Kanit Lantas Delitua membahas jalur wisata libur Imlek yang berlangsung pada, Jumat (12/2)-Minggu (14/2) di Pos Lantas Lapangan Merdeka Medan, Rabu (10/2).

"Satlantas juga mendirikan 11 pos pengamanan yang dimulai dari kawasan Simalingkar sampai dekat Penatapan," ujarnya.

Untuk di Green Hill antisipasi kemacetan akibat jalan rusak, sambungnya, diupayakan dari pihak PU atau untuk sementara ditimbun dengan pasir dan batu (sirtu). Kepada personel yang ditugaskan agar dipersiapkan alat berat di Green Hill guna mengantisipasi longsor dan pohon tumbang.

"Sedangkan untuk wilayah persimpangan Delitua, pengendalinya dari Polsek Delitua. Jumat dan Sabtu di buat 2 shift dan Minggu 3 shift," katanya.

Lanjut E Saragih, kemudian apel pagi sekira pukul 08.00 WIB untuk yang shift pagi, dan siang pukul 15.00 WIB di Polsek Pancurbatu. Kepada para Perwira Pengendali (Padal) agar selalu mengecek setiap personel yang melaksanakan tugas Jumat, Sabtu dan Minggu.

"Sat Lantas Polrestabes Medan juga mengimbau pengendara agar tetap mematuhi peraturan lalulintas dan protokol kesehatan demi memutus mata rantai peredaran Covid-19," imbaunya.(M16/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com