Acara Ibadah Syukuran Kesembuhan Jend.TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan Lancar dan Khidmat


531 view
Acara Ibadah Syukuran Kesembuhan Jend.TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan Lancar dan Khidmat
(Foto: SIB/Danres Saragih)
IBADAH: Ketua Panitia Dr RE Nainggolan MM, Tokoh Masyarakat Dr Parlindungan Purba SH MM, Jadi Pane SPd MM dan panitia lainnya foto bersama usai Kebaktian Syukur Kesembuhan Jend TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan di Tabernacle of David, Jalan Putri Hijau Medan, Jumat (9/2). 
Medan (SIB)
Ibadah Syukur Kesembuhan Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan (LBP), Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) RI yang digelar di Tabernacle of David, Jalan Putri Hijau Kota Medan, Jumat (9/2) berlangsung lancar dan khidmat.
Ketua Panitia Doa Syukur Kesembuhan, Dr RE Nainggolan MM dalam sambutannya, mengucapkan syukur dan puji-pujian kepada Tuhan atas pulihnya kembali kesehatan Jend .TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan dari penyakit yang dideritanya.
"Kita berkumpul dan bersatu dalam acara ini, baik secara langsung bersama kami di Tabernacle of David yang megah dan berlimpah berkat ini, baik pula yang tersambung secara daring dan real time di berbagai tempat, dari titik paling barat Indonesia di Aceh, hingga paling timur di Papua, bahkan juga di luar negeri, khususnya Singapura, dipersatukan oleh bingkai rasa syukur dan suka cita kepada Tuhan yang Maha Baik, atas semua berkat dan karunia, secara khusus kesembuhan yang diberikan-Nya kepada tokoh, bapak, orang tua, sahabat, pemimpin, teladan yang sama-sama kita cinta dan banggakan Jend.TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan.
Kata RE Nainggolan, Pak Luhut dan Ibu Devi adalah teladan dan sumber inspirasi bagi kita, tentang hidup yang penuh kasih sayang, tentang komitmen untuk saling menjaga dan menguatkan.
"Sungguh Pak Luhut dan Ibu Devi menjadi bukti benarnya ungkapan Latin yang sangat terkenal, Amor Vincit Omnia. Cinta bisa mengalahkan segalanya. Kasih bisa menaklukkan semua. Kami juga rutin menjalin kontak dan komunikasi dengan Ibu Devi, juga keluarga dekat yang lain, untuk mengetahui secara langsung perkembangan kesehatan Bapak, dan sungguh hari demi hari semuanya membaik," katanya.
Oleh karena itu, begitu melihat Pak Luhut sudah kembali ke tanah air, dan tampak semakin pulih, kembali menjadi salah seorang tokoh terpenting yang senantiasa berada di sisi Presiden Jokowi dalam mengemban tugas pengabdian kepada negara dan bangsa, secara spontan terbit dari lubuk nurani kami untuk menggagas acara itu.
Sungguh Tuhan adalah awal dan akhir segala pertolongan dan hal baik dalam hidup kita. Tuhan telah menggunakan tangan banyak orang untuk membawa Pak Luhut kembali kepada kesembuhan seperti sedia kala. "Sudah sepatutnyalah kita semua merendahkan hati mempersembahkan rasa syukur dan terima kasih kepada-Nya," imbuhnya.
Sementara Dr Parlindungan Purba SH MM mengatakan, ibadah syukur sangat memberikan aspirasi bagi jemaat yang hadir. Pak Luhut Binsar Panjaitan dan ibu memberikan kata sambutan melalui zoom yang mengatakan jangan pernah menyerah, tetapi berserah. "Dan ini bermanfaat bukan saja pengalaman iman yang mereka hadapi kepada kita orang yang hadir pada hari ini," ujarnya.
Acara diakuinya luar biasa. "Terima kasih kepada RE Nainggolan, Pak Bambang Jonan dan semua pimpinan gereja yang hadir yang membuat acara ini sedemikian rupa dan sederhana tetapi meliputi seluruh Indonesia," ujar Parlindungan Purba yang juga Caleg DPD RI asal Sumut itu.
Sementara itu juga, Ketua Panitia Ibadah Syukur kesembuhan,DR RE Nainggolan juga Mengadakan berdoa untuk bangsa dan negara Indonesia, sehingga negara kita tetap aman dan damai dan pemilu berlangsung dengan baik, aman dan lancar untuk kepentingan Bangsa, Pancasila, Binneka Tuggal Ika dan NKRI.
Hadir dalam acara kebaktian syukur itu Ketum GPI Dr MH Siburian, Bishop GMI Kristi Wilson Sinurat, Pdt Samuel Gozali (Ketua Umum PGPI Sumut), Pdt R Bambang Jonan, Pdt Edy Prayitno (Ketum PGLII Sumut), Pdt Erwin Tambunan (Ketua PGI Kota Medan), Dra Veronika Sitanggang MPsi (Ketua DPD PWKI Sumut).
Selain itu Sarma Haro (Ketum DPP PBIS), John Eron Lumbangaol SE, Drs Tahan M Panggabean MM, Ir Ronald Naibaho MSi, JA Ferdinandus, Pdt Dr Robert Benediktus (Ketum Sumatera Berdoa), Pdt Dr Yafet Marbun (Ketua PGI W Sumut), Consolatio Choir, Ir JP Siringoringo, Bukit Tambunan, Anthoni Siahaan, Jadi Pane SPd MM, Sekretaris Panitia Yonge Sihombing MBA, Dr Murni Huber dan lainnya. (**)


Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com