Ajak Kaum Milenial Donor Darah, PDDI Sumut MoU Dengan Kwarda Pramuka Sumut


410 view
Ajak Kaum Milenial Donor Darah, PDDI Sumut MoU Dengan Kwarda Pramuka Sumut
Foto : Dok/PP
MoU :  Ketua PDDI Sumut Dr. Parlindungan Purba, SH,MM dengan Ketua Kwarda Pramuka Sumut Nurdin Lubis,SH, MM menunjukkan nota kesepahaman antara Kwarda Pramuka Sumut dan PDDI Sumut yang baru ditandatangani, Kamis (13/10/2022) di Medan. 

Medan (harianSIB.com)

Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Sumatera Utara menggelar nota kesepahaman (memorandum of understanding) dengan Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Sumatera Utara di Aula Anggrek UPT Diklat Pertanian Jalan AH Nasution Medan, Kamis (13/10/2022).

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Ketua PDDI Sumut Dr. Parlindungan Purba, SH,MM dengan Ketua Kwarda Pramuka Sumut Nurdin Lubis,SH, MM disaksikan Ketua PDDI Pusat Adang Daradjatun, pengurus PDDI Sumut dan pengurus Kwarda Pramuka Sumut.

Dalam rilis yang diterima harianSIB.com, Ketua PDDI Sumut Parlindungan Purba dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerjasama PDDI Sumut dengan Kwarda Pramuka Sumut adalah untuk lebih mensosialisasikan kebiasaan mendonorkan darah.

"Sekarang kita sedang fokus untuk mengajak kaum milenial menjadi pahlawan 'donor darah'. Karena, selama ini ada anggapan donor darah itu hanya untuk kalangan orang dewasa dan orang tua.

Harapan kita dengan kerjasama ini, pendonor pemula akan menambah ketersediaan darah saat ada orang yang membutuhkan darah," kata Parlindungan Purba.

Penulis
: Eva Rina Pelawi/Rel
Editor
: Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com