Akhirnya Rp18 M Lebih Tunjangan Fungsional Tenaga Honor di Medan Dicairkan


274 view
Akhirnya Rp18 M Lebih Tunjangan Fungsional Tenaga Honor di Medan Dicairkan
Foto SIB/Dok/Humas
Desak : Komisi II DPRD Medan saat mendesak Dinas Pendidikan untuk mencairkan dana guru honor beberapa waktu lalu di gedung dewan. 
Medan (SIB)
Setelah menunggu lama, akhirnya tunjangan fungsional para guru TK, SD dan SMP serta tenaga operator baik negeri maupun swasta di Kota Medan akhirnya dibayarkan.

“Tunjangan fungsional ini dicairkan untuk 7.139 tenaga honor mulai Januari-Juni 2020”, ujar Wakil Ketua Komisi II DPRD Medan Sudari ST didampingi Johannes Hutagalung, Janses Simbolon, Dodi Simangunsong dan Afif Abdillah kepada wartawan, Kamis (12/11) di ruang kerjanya.

Tunjangan ini sudah lama diharapkan para tenaga honor agar dicairkan karena selama ini mereka bimbang dengan belum pastinya kapan dicairkan. Namun dengan perjuangan bersama Komisi II DPRD Medan, akhirnya Pemko mencairkannya.

Disebutkan Johannes, tunjangan fungsional itu cair sebesar Rp.18.142.800.000 dan dibagikan kepada para tenaga honor yang ada di Kota Medan. Hal itu diharapkan bisa menambah semangat para tenaga honor dalam mencerdaskan anak bangsa.

Sementara itu, untuk tunjangan semester II, Komisi II DPRD Medan medesak agar dibayarkan paling lama di pertengahan Desember 2020. Diharapkan, pencairan semester II ini akan bisa dilaksanakan tepat waktu.

Karena dana itu sangat berguna untuk para tenaga honor, apalagi menjelang Tahun Baru yang pasti akan sangat membantu. Terutama di masa pandemi Covid-19 ini, pungkasnya. (M13/c)

Penulis
: Redaksi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com