Akhyar-Salman Bersepeda Bareng Daftar ke Kantor KPU Medan


246 view
Akhyar-Salman Bersepeda Bareng Daftar ke Kantor KPU Medan
Foto SIB/Rido Adeward Sitompul
Bapaslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi saat mendaftar di KPU Kota Medan, Sabtu (5/9). 
Medan (SIB)
Bakal pasangan calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, Sabtu (5/9). Mereka bersepeda diantar istri masing-masing dan para pendukungnya yang juga naik sepeda.

Akhyar yang berkaus putih lengan panjang berkerah dan celana jins juga mengenakan tengkuluk, topi khas Melayu berwarna hijau. Sementara Salman mengenakan kaus olahraga dan celana hitam.

Pasangan yang diusung PKS dan Partai Demokrat ini diantar seratusan pendukungnya dari titik kumpul di Jalan Pulau Pinang persisnya di Lapangan Merdeka Medan. Semua kompak mengenakan helm sepeda dan masker.

Pasangan ini tiba di kantor KPU Medan di Jalan Kejaksaan Medan sekitar pukul 09.50 Wib. Mereka disambut salawat dan doa."Hari ini pasangan Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi atau AMAN akan mendaftar, kita doakan semoga AMAN menang," ucap pemimpin doa di depan KPU Medan.

Seusai mencuci tangan dan melakukan pengecekan suhu tubuh, Akhyar dan Salman langsung menuju meja pendaftaran, lalu menyerahkan berkas. Dokumennya diterima Ketua KPU Medan Agussyah dan komisioner KPU lainnya.

Berkas itu langsung diverifikasi KPU Kota Medan. Sementara puluhan personel kepolisian berjaga di seputar kantor KPU Medan. Pendukung dan relawan yang mengenakan seragam bertuliskan 'AMAN' tampak memadati seputaran lokasi pendaftaran untuk memberi dukungan kepada Akhyar-Salman.

Akhyar saat ini menjabat Plt Wali Kota Medan. Sebelumnya dia merupakan kader dan pengurus PDIP di Sumut, lalu lompat pagar ke Partai Demokrat, setelah partainya memilih menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution menjadi Bacalon Wali Kota Medan dari PDIP.

Sementara Salman Alfarisi merupakan kader PKS. Dia mundur dari posisi Wakil Ketua DPRD Sumut untuk mencalonkan diri sebagai wakil wali kota Medan.

Pasangan ini hampir dipastikan akan menghadapi bapaslon Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman yang didukung 8 partai yang menguasai 39 kursi di DPRD Medan, yakni PDIP, Partai Gerindra, Golkar, NasDem, Hanura PAN, PSI, dan PPP. Berkas pendaftaran mereka telah diterima KPU Kota Medan kemarin. (M14/f)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com