Aktivitas Warga di Jalan Persatuan Pasar Gambir Abaikan Prokes Covid-19


178 view
(Foto SIB / Japet Arki Bangun)
ABAIKAN PROKES : Terlihat aktivitas warga di Jalan Persatuan, Kelurahan Pasar Gambir padat tanpa menerapkan protokol kesehatan,  Rabu (10/2). 
Tebingtinggi (SIB)
Protokol kesehatan (Prokes) untuk pencegahan penyebaran Covid-19 belum di terapkan di wilayah Kelurahan Pasar Gambir tepatnya di Jalan Persatuan, Rabu (10/2).

Pantauan SIB, aktivitas warga di Jalan Persatuan terlihat padat tanpa ada penerapan prokes dan tidak ada terlihat petugas melakukan sosialisasi. Hampir seluruh ruas jalan tersebut dijadikan lokasi untuk berjualan.

Seorang warga saat melintas yang mengaku bernama Abdullah mengatakan, kondisi Jalan Persatuan selalu padat merayap. Di tengah pandemi Covid-19, belum ada petugas Satgas yang turun.

"Tidak ada jaga jarak, bahkan masih banyak yang tidak pakai masker dan ruas jalan dijadikan untuk lahan berjualan," katanya.
Jika dibiarkan seperti ini, maka akan menambah jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Tebingtinggi.
Abdullah berharap, penerapan prokes harus serius dilakukan sehingga penyebaran Covid-19 Tebingtinggi bisa berkurang. (T02/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com