Amir Panatagama dan Timur Tumanggor Pimpin PCNU Deliserdang


135 view
Foto dok/NU
DIABADIKAN: Rois Syuriah Al Mukarrom Ustad Amir Panatagama dan Ketua PCNU Deliserdang Timur Tumanggor diabadikan dengan Ketua NU yang lama Syawal Harahap bersama Sekjend Mukti Ali serta lainnya pada konferensi ke-8 di Tanjungmorawa, Minggu (29/11).
Tanjungmorawa (SIB)
Konferensi VIII Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Deliserdang di Gedung Pusat Promosi Produk Unggulan Deli Serdang (P3UD), Tanjungmorawa, Minggu (29/11) dibuka Bupati Deliserdang yang diwakili oleh Sekdakab Darwin Zein.

Bupati dalam sambutannya dibacakan Darwin Zein mengatakan, NU merupakan organisasi warga nahdliyin yang sudah lama berdiri. Bahkan jauh sebelum kemerdekaan Indonesia NU sudah berdiri, sehingga dalam perjalanannya telah banyak memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara.

Oleh karenanya keberadaan NU di Deliserdang diharapkan mampu memberikan kontribusi positif kepada penerintah sesuai dengan visi misi Bupati Deliserdang dengan masyarakatnya yang maju, berdaya saing, religius, bersatu dalam kebhinekaan. Disamping itu NU Deliserdang juga harus dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat.

Usai pembukaan, acara dilanjutkan dengan sidang pleno pemilihan pengurus. Dari 22 Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Se Deliserdang hadir 20 MWC, minus MWC NU Kecamatan Beringin dan Kecamatan Deli Tua yang habis masa khidmatnya sehingga sidang dinyatakan qorum dan sah.

Selanjutnya dilakukan pemilihan Rois Syuriah dan peserta secara aklamasi memilih Al Mukarrom Ustad Amir Panatagama (Wakil Rosi PCNU Deliserdang yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Saifullah An Nahdliyah - Namo Rambe) sebagai Ketua Rois Syuriah.

Lalu dilanjutkan dengan pemilihan Ketua Tanfidziah dan seluruh Ketua Tanfidziah MWC NU yang hadir bersepakat secara aklamasi memilih Timur Tumanggor (Wakil Ketua PCNU Deliserdang sebelumnya dan juga sebagai Kadis Pendidikan Deli Serdang).

Timur Tumanggor dalam sambutan menyampaikan terima kasih kepada seluruh MWC NU, PCNU, PWNU yang telah memilihnya secara aklamasi. Sebab ia selama ini tidak pernah bermimpi bakal menjadi Ketua NU, mengingat dirinya bukanlah seorang basic santri ataupun ulama sehingga amanah menjadi seorang ketua NU itu begitu berat.

Selanjutnya konferensi ditutup Upar Pulungan yang juga Ketua Tim Formatur bersama Ibnu Affan, Amir Panatagama, Timur Tumanggor, Syawal Harahap, Mukti Ali Harahap Suhartoyo, Syakban Butarbutar, Alwan untuk menyusun kelengkapan pengurus sampai tingkat lembaga.

Hadir pada acara itu Ketua Pengurus Wilayah NU Sumatera Utara, Syahrial Tambunan yang diwakili Adlin Damanik didampingi Ibnu Affan, Upar Pulungan dari unsur Wakil Ketua PWNU Sumut dan Syawal Harahap selaku Ketua PCNU Deliserdang periode 2015 - 2020 serta Ketua Panitia Penyelenggara yang juga Sekretaris PCNU Deliserdang, Mukti Ali Harahap.(T05/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Harian SIB Edisi Cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com