Anggota DPR RI Delia Pratiwi Sitepu Sosialisasikan Program JKN KIS kepada Warga Binjai


156 view
Foto SIB/Wilfrid
SOSIALOSASI: Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Delia Pratiwi br Sitepu sosialisasikan program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan kepada warga Kota Binjai Jumat (27/11) di Binjai.
Binjai (SIB)
Anggota DPR RI, Delia Pratiwi br Sitepu sosialisasikan program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan kepada warga Kota Binjai Jumat (27/11) di Binjai.

Sosialisasi itu dilakukan di Lingkungan IV Kelurahan Sumberkarya, Lingkungan VII Kelurahan Sumbermulyo Rejo dan Lingkingan III Kelurahan Timbang Langkat, Binjai Timur. Dengan menyasar 150 orang peserta di setiap lingkungan, acara digelar selama dua hari, 27-28 November lalu.

Pada acara pembukaan, Delia menyebut bahwa Program BPJS Kesehatan itu adalah Jaminan Kesehatan Nasional. Bukti yang bersangkutan merupakan peserta JKN, adalah masyarakat yang memiliki Kartu Indonesia Sehat," ujar Wakil rakyat asal Daerah Pemilihan Sumut 3 ini, Senin (30/11).

Sosialisasi yang dilakukan Delia menghadirkan pembicara Kepala Kantor BPJS Kesehatan Binjai, Thomas Hamonangan Simarmata. Thomas menjelaskan, JKN adalah program yang mulia.

Manfaatnya banyak dirasakan oleh masyarakat dan menganut sistem gotong royong.

“Program ini merupakan bukti bahwa bangsa kita adalah bangsa yang besar, yang harus saling bantu membantu bergotong royong," ujarnya.

"Program ini murni membantu memenuhi kebutuhan masyarakat dalam memperoleh jaminan kesehatan yang layak. Mungkin di pelosok desa kurang tersentuh akan informasi ini. Untuk itulah, saya bersosialisasi kepada masyarakat agar mengetahui informasi apa saja manfaat yang diperoleh ketika kita menjadi peserta BPJS Kesehatan," tutup Delia mengakhiri.

Sosialisasi itu dilakukan dengan menjalankan protokol kesehatan kepada semua peserta.(M08/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Harian SIB Edisi Cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com