Senin, 22 Juli 2024

Anggota DPRD : Raihan WTP Pemko Medan Bukti Kerja Keras Wali Kota

Redaksi - Minggu, 28 Mei 2023 17:25 WIB
231 view
Anggota DPRD : Raihan WTP Pemko Medan Bukti Kerja Keras Wali Kota
Foto: Ist/harianSIB.com
Paul MA Simanjuntak SH
Medan (SIB)
Anggota Komisi IV DPRD Medan Paul Mei Anton Simanjuntak SH mengapresiasi Wali Kota Bobby Nasution yang telah membawa Pemko meraih hattrick Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumut. Hattrick itu didapatkan tiga kali berturut-turut yakni TA 2020, 2021 dan 2022.

Kepada SIB, Jumat (26/5), Bandahara F-PDI Perjuangan DPRD Medan itu mengatakan raihan Opini WTP dari BPK tersebut, merupakan bukti kerja keras Pemko Medan dalam memberikan laporan keuangan yang baik dan akuntabel, serta sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Pasti tidak mudah untuk bisa mendapatkan Opini WTP tersebut hingga tiga kali berturut-turut, butuh keseriusan dan kerja keras,” ujarnya. Raihan Opini WTP dari BPK RI tersebut merupakan wujud nyata dari keberhasilan program kolaborasi yang selalu didengungkan Bobby Nasution.

Disebutkannya, Pemko Medan membutuhkan dukungan dan kolaborasi dari semua pihak untuk bisa menciptakan sistem keuangan pemerintah daerah yang baik. Diharapkan agar seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan dapat terus bekerja keras dan berkolaborasi dalam membantu tugas-tugas Wali Kota Medan.

Terutama, ujarnya, dalam menciptakan sistem keuangan yang sehat dan menyusun laporan keuangan yang akuntabel, sehingga bisa mempertahankan raihan Opini WTP tersebut di tahun-tahun berikutnya. (A7/c)




Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Laga Persahabatan HUT ke-16 Labura, Kesebelasan Kolaborasi Forkopimda se-Sumut Libas Tim Kades se-Labura
Sisa Tunggakan Pajak Belum Dilunasi, Besok Mal Centre Point akan Dibongkar
Besok, Mal Centre Point akan Dibongkar
Bobby Nasution Ajak Alumni IPB Sumut Majukan Sektor Pertanian
Ultimatum Wali Kota Medan Terhadap Mal Centre Point, Hingga H+3 Tidak Ada Pengosongan
Kadinkes Medan Diberhentikan Sementara, Edi Subroto: Belum Ada Penunjukan Pejabat Pelaksana
komentar
beritaTerbaru