Senin, 22 Juli 2024
Sosialisasikan Perda Nomor 6 Tahun 2016

Anggota DPRD Medan Paul Simanjuntak Bekali Warga Mencegah Terjadinya Kebakaran

Redaksi - Rabu, 31 Mei 2023 12:24 WIB
233 view
Anggota DPRD Medan Paul Simanjuntak Bekali Warga Mencegah Terjadinya Kebakaran
Foto SIB/Dok Sekretariat DPRD Medan
SOSPER: Anggota DPRD Medan Paul Mei Anton Simanjuntak melaksanakan Sosialisasi Perda (Sosper) Nomor 6 Tahun 2016 tentang retribusi alat pemadam kebakaran, Senin (29/5) di Jalan Sei Kera, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Medan Timur.
Medan (SIB)
Anggota DPRD Medan Paul Mei Anton Simanjuntak SH, menggelar sosialisasi produk hukum daerah V tahun 2023, Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2016 tentang Retribusi Alat Pemadam Kebakaran, Senin (29/5) di Jalan Sei Kera, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Medan Timur. Pada Sosialisasi Perda (Sosper) tersebut, ratusan warga dibekali pengetahuan tentang pencegahan dan pemadaman api sejak dini.

Pada kesempatan itu, Bendahara Fraksi PDI Perjuangan DPRD Medan ini juga mendorong Dinas Pemadam Pencegahan Kebakaran (P2K) Kota Medan dapat merealisasikan perekrutan relawan pemadam kebakaran di tingkat kelurahan. Relawan itu nantinya akan membantu mencegah dan memadamkan api di setiap lingkungan Kota Medan. “Selain membantu madamkan api, para relawan juga diharapkan ikut sosialisasi kepada masyarakat pencegahan terjadi kebakaran,” ucap Paul.

Hadir dalam Sosper tersebut, Kepala Seksi Inspeksi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Kota Medan Aswin SH yang memaparkan tentang tugas dan fungsi pemadam kebakaran oleh Dinas PKP.

Dijelaskannya, yang terpenting di dalam Sosper yang dilaksanakan Paul Simanjuntak, masyarakat yang hadir mendapat bekal tentang pemahaman dan pengetahuan menghindari terjadi kebakaran. Seperti pemahaman mencegah dan memadamkan api bila terjadi kebocoran regulator maupun saluran selang Elpiji.

Seluruh peserta terlihat sangat serius menyaksikan atraksi dan sosialiasi tersebut. Kepada peserta ditekankan bila terjadinya kebakaran, warga tidak usah panik bila terjadi kebocoran regulator tabung gas. Namun dapat diantisipasi dengan cara seperti yang diperagakan petugas.

Aswin sangat mengapresiasi anggota DPRD Medan Paul Simanjuntak yang peduli membantu sosialisasi Perda retribusi racun api. Sehingga masyarakat paham akan upaya pencegahan kebakaran.“Kami berterima kasih kepada pak Paul bentuk kepedulian kepada maayarakat, kiranya anggota dewan lain dapat membantu kami melakukan sosialisasi hal yang sama demi kepentingan umum,” tandas Aswin. (A5/a)





Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Anggota DPRD Medan Paul Simanjuntak: Meski Sudah Ada UHC, Tetaplah Jaga Kesehatan
Warga Mengadu 20 Tahun Jalan Rusak di Kelurahan Mabar Hilir Tidak Pernah Diaspal
Warga Mesjid Taufik Berterima Kasih kepada Anggota DPRD Medan Paul Simanjuntak
Paul Simanjuntak Minta Nakes Beri Pelayanan Terbaik kepada Pasien
Sosialisasikan Perda Sistem Kesehatan Kota Medan, Paul Simanjuntak Ingatkan Warga Pengguna UHC
Paul Simanjuntak: Bekerja Harus Seperti Presiden Jokowi, Dengar dan Tinjau ke Lapangan
komentar
beritaTerbaru