Anggota DPRD SU Saluti Wali Kota Medan Jadikan Kesawan City Walk The Kitchen of Asia


155 view
Foto Dok
Meryl Rouli Saragih
Medan (SIB)
Anggota Komisi A DPRD Sumut Meryl Rauli Saragih salut terhadap Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution menjadikan kawasan "Heritage Kesawan" jadi Kesawan City Walk The Kitchen Of Asia, karena progam ini diyakini akan mendatangkan wisatawan di masa mendatang.

“Ini terobosan baru dan yang membuat kita bangga, Bobby langsung mengeksekusi progam tersebut, bukan hanya cakap-cakap," ungkap Meryl Rouli Saragih kepada wartawan, Sabtu (10/4) di Medan.

Meryl mengaku telah berkunjung ke kawasan Kesawan City Walk dan cukup terkesan serta sangat layak menjadi destinasi wisata kuliner baru di Kota Medan.

"Konsepnya merupakan penggabungan nilai sejarah dan pengembangan ekonomi lokal berbasis kuliner khas Medan. Saya yakin jika Kesawan City Walk mampu menarik masyarakat untuk berkunjung, apalagi menampilkan kuliner khas. Diyakini kawasan tersebut memiliki nilai jual dari sisi pariwisata,” ujar Meryl.

Politisi PDI Perjuangan Sumut ini juga menceritakan, di Kesawan City Walk disediakan lapak untuk UMKM yang sudah terdaftar dan menjadi binaan Dinas Koperasi untuk berjualan.

"Yang lebih membahagiakan, perizinan UMKM itu dibantu oleh Pemko Medan serta tidak dipungut biaya apapun bagi yang mau berjualan," ujar Meryl sembari menambahkan, semuanya gratis, kemungkinan hanya iuran kebersihan yang bayar.

Terkait protokol kesehatan, Meryl menambahkan, para pedagang dan pengunjung semuanya mematuhi protokol kesehatan, memakai masker dan menjaga jarak serta para pedagang juga sudah divaksin semua.

“Saya mengapresiasi Wali Kota Medan jadikan heritage sebagai The Kitchen Of Asia. Berharap kedepannya juga bisa memfasilitasi untuk sertifikasi dan pengurusan HAKI UMKM di Kota Medan serta pelatihan-pelatihan yang dibutuhkan supaya UMKM bisa naik kelas," ujar Meryl. (A4/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com