Anggota DPRD Sumut Peduli Korban Banjir di Tanjungmorawa

* Kiki Sembiring SH MKn: PDIP Tetap Bersama Rakyat

247 view
Anggota DPRD Sumut Peduli Korban Banjir di Tanjungmorawa
Foto Dok/Kiki
FOTO BERSAMA : Anggota DPRD Sumut Fraksi PDI Perjuangan, Kiki Handoko Sembiring SH MKn didampingi pengurus lainnya, berfoto bersama dengan warga Dusun XII, Desa Bangun Sari Baru, Kecamatam Tanjung Morawa, Deliserdang, usai memberikan bantuan sembako, Jumat (11/12).
Medan (SIB)
Pascabanjir yang melanda Sumatera Utara, Minggu (6/12) lalu, berbagai macam kesulitan masih dirasakan masyarakat. Tak terkecuali warga Perumahan Taman Sari Dusun XII, Desa Bangun Sari Baru, Kecamatam Tanjungmorawa, Deliserdang.

Anggota DPRD Sumut Fraksi PDI Perjuangan, Kiki Handoko Sembiring SH MKn turun ke lokasi, Jumat (11/12). Ia kemudian berbincang dan menyerap aspirasi masyarakat yang ada di sana.

Tokoh muda Sumut ini juga memberikan bantukan sembako kepada para warga. Bukan hanya itu, dapur umum juga dibuat untuk membantu memasak para warga yang terdampak.

"Saya mendengar laporan dari pengurus Ranting PDI Perjuangan Desa Bangun Sari Baru, kalau di sini terdampak banjir," ujar Kiki dalam sambutannya.

Menurut Kiki, Desa Bangun Sari Baru merupakan lumbung suara PDI Perjuangan. Sudah selayaknya ia mendengarkan keluhan masyarakat.

"Saya sebagai Anggota DPRD Sumut yang dipilih oleh rakyat untuk kembali mendengarkan keluhan rakyat. Karena kita PDI Perjuangan ini tertawa dan menangis tetap bersama rakyat," tutur Kiki.

Kiki berharap, bantuannya bisa meringankan penderitaan masyarakat. Meskipun tidak banyak, Kiki berharap berguna bagi masyarakat.

"Sengaja saya ajak adik-adik mahasiswa yang tergabung di Persatuan Mahasiswa Pemuda Merga Silima (PEMA PMS) Deliserdang, supaya terlatih merasakan empati akan penderitaan rakyat," ujar Ketua Umum PEMA PMS ini.

"Agar lebih bisa peka lagi mengabdikan ilmu kampusnya untuk rakyat," sambungnya.

Turut hadir Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Deliserdang Hendra Gunawan Tarigan SSi sekaligus Ketua PAC PDI Perjuangan Tanjung Morawa.

Kemudian, Wakil Ketua PDI Perjuangan Tanjungmorawa Dyna Karfa, Ketua Ranting Desa Bangun Sari Baru Henry Dunant Siburian, Ketua Ranting Buntu Bendimbar Robi Bani dan Ketua DPC PEMA PMS Kabupaten Deliserdang Agung Perdana Ginting serta jajaran pengurus lainnya.

Mewakili masyarakat Perumahan Taman Sari, Lase mengucapkan banyak terimakasih kepada Kiki Handoko Sembiring.

"Kami nggak menyangka beliau yang masih muda ini memiliki rasa empati dan kepedulian yang tinggi. Beliau mau datang langsung dan berbaur masyarakat, ini yang kami salut," ungkap Lase.

Bahkan menurut Lase, mulai banjir melanda desanya, PDI Perjuangan telah banyak membantu. Mulai membuat dapur umum hingga bantuan saat ini.

"Inilah bukti PDI Perjuangan betul betul partai rakyat kecil," pungkasnya.

Kegiatan ini dimotori Pengurus Ranting PDI Perjuangan Bangun Sari Baru dibawah komando Ketua PEMA PMS Deliserdang, Agung Perdana Ginting. (rel/M09/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com