Anggota DPRD Sumut dan Langkat Sidak ke Puskesmas Babalan


145 view
Foto: SIB/Lesman Simamora
Sidak: Sekretaris Komisi E DPRD-Sumut, Meriahta Sitepu dan Sekretaris Komisi D DPRD Langkat, Sandrak Manurung saat sidak ke Puskesmas Babalan Langkat, Sabtu (10/4).
Pangkalan Brandan (SIB)
Anggota DPRD-Sumut dan anggota DPRD Langkat inspeksi mendadak (sidak) ke Puskesmas Babalan di Jalan Sutomo Pangkalan Brandan Langkat, Sabtu (10/4).

Kunjungan kerja, dr Meriahta Sitepu, Sekretaris Komisi E DPRD Sumut yang didampingi Sandrak Herman Manurung, SSos, selaku Sekretaris Komisi D DPRD Langkat, itu diterima Ka UPT Puskesmas Babalan bersama beberapa dokter dan staf.

Pada kesempatan itu, dr Meriahta mengungkapkan sidak dan kunjungan kerjanya ke Puskesmas Babalan untuk menyampaikan aspirasi masyarakat, di antaranya pelayanan medis, air bersih dan obat-obatan.

"Ada masalah pelayanan medis dan ketersediaan obat-obatan termasuk distribusi air bersih yang harus disampaikan di Puskesmas ini. Ini yang harus dicari solusinya," ucapnya.

“Kita berharap, jangan sampai ada pasien yang terlambat penanganannya karena kurangnya sarana/prasarana dan obat-obatan serta pelayanan tenaga medis," ujarnya.

Puskesmas Babalan, kata dia, salah satu Puskesmas yang berstatus rawat inap di Langkat, sehingga diharapkan mampu menangani pasien secara maksimal, terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Komisi D DPRD Langkat, Sandrak Manurung mengatakan, kunjungan dilakukan untuk melihat langsung kondisi pelayanan medis di Puskesmas Babalan, sekaligus memberi masukan untuk perbaikan mutu pelayanan.

Beberapa kendala penting, kata dia, adalah akses air ke Puskesmas, masih ada beberapa jenis obat yang tidak selalu tersedia, obat yang masuk ke Puskesmas terkadang sudah hampir mendekati masa kadaluarsanya.

Saya berharap, segala keperluan Puskesmas dapat kita prioritaskan sehingga tidak menghambat kualitas pelayanan kesehatan bagi masyatakat.

Mendapat masukan dari anggota DPRD Sumut dan DPRD Langkat, Ka UPT Puskesmas Babalan, Wirda Ningsih SKM menyampaikan terimakasihnya seraya mengatakan akan menindaklanjuti informasi atau masukan yang diterima dari kedua angggota legislatif tersebut. (A11/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com