Angka Perkawinan Dini Tinggi, IDI Gelar Penyuluhan Kesehatan Reproduksi Remaja di Belawan


186 view
Angka Perkawinan Dini Tinggi, IDI Gelar Penyuluhan Kesehatan Reproduksi Remaja di Belawan
Foto Dok/Leo Bukit
Ketua IDI Medan dr Ery Suhaymi SH MH MKed (Surg) SpB FINACS FICS

Medan (harianSIB.com)

Tingginya angka perkawinan dini di Kecamatan Medan Belawan, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Medan gencar lakukan penyuluhan. Penyuluhan ini bertemakan Kesehatan Reproduksi Remaja digelar di SMPN 26 Medan Belawan, tepatnya di Kelurahan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Medan.

Ketua IDI Medan dr Ery Suhaymi SH MH MKed (Surg) SpB FINACS FICS mengatakan, penyuluhan ini adalah tindak lanjut audiensi IDI Medan ke Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Saat itu, Wali Kota Medan meminta agar setiap kegiatan IDI Medan dilakukan di setiap kecamatan-kecamatan di Medan.

"Jadi hasil perbincangan kami dengan pak Wali Kota Medan, akhirnya kami memutuskan untuk menggelar kegiatan ini di Kelurahan Sinacang, Medan Belawan, sebab kami melihat di kawasan ini angka perkawinan dini masih sangat tinggi," katanya, Kamis (3/11/2022).

Dikatakannya, IDI Medan memilih menggelar penyuluhan di SMPN 26 ini sebab sudah dikoordinasikan dengan pihak kecamatan, Puskesmas maupun dengan sekolah tersebut.

"Selain tentang pernikahan dini, kami juga memberikan penyuluhan tentang narkoba. Sehingga para siswa akan mendapatkan pengetahuan lebih tentang pernikahan dini juga bahayanya narkoba," ujarnya.

Bahkan penyuluhan ini selain didepan siswa SMPN 26, masyarakat sekitar Kelurahan Sicanang juga akan mengikuti penyuluhan dalam mengurangi resiko makin tingginya angka pernikahan dini dan narkoba.

Penulis
: Leo Bukit
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com