Antisipasi Demo Anarkis Omnibus Law, Personil Brimob Polda Sumut Latihan PHH


236 view
Foto SIB/Roni Hutahaean
LATIHAN : Antisipasi kerusuhan dan demo anarkis, Satuan Brimob Polda Sumut latihan Penindakan Huru Hara, Senin (19/10/2020), di Mako Sat Brimob Polda Sumut.
Medan (SIB)
Mengantisipasi kerusuhan dan demo anarkis terkait UU Cipta Kerja (Omnibus Law), Satuan Brimob Polda Sumut gencar latihan Penindakan Huru Hara (PHH), di Mako Sat Brimob Polda Sumut.

Dalam pelaksanaannya, Senin (19/10) terlihat ratusan personil Brimob memperagakan antisipasi dan penanganan saat situasi chaos di lapangan dengan menggunakan tameng dan juga senjata laras licin yang beramunisi gas air mata.

Instruktur pelatihan, Iptu Toni Marbun SH mengatakan kepada wartawan, personel Brimob dilatih PHH dengan beberapa gerakan dalam rangkaian antisipasi demo anarkis.

Personel harus mampu mengasumsikan dan melakukan tindakan jika dihadapkan dalam situasi chaos, karena peran personel Brimob di lapangan yaitu penindakan setelah diberikan imbauan oleh Kasatwil ataupun Perwira Pengendali.

Iptu Toni juga menerangkan secara detail tahapan- tahapan dalam pelaksanaan tugas PHH dan anti anarkis. Selain itu, personel juga dilengkapi kendaraan dinas seperti sepeda motor, volcano wolf serta volcano comodo.

"Tentunya semua ada mekanisme-mekanisme dan langkah dalam penerapan kegiatan personel ini" sebut Toni.

Melalui pelatihan ini diharapkan personil Brimob Polda Sumut dapat lebih terampil serta terlatih dan dapat mengendalikan situasi di lapangan dengan menerapkan SOP yang berlaku dalam penindakan, harap Iptu Toni Marbun SH. (RH/c)

Penulis
: Redaksi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com