Aplikasi PeduliLindungi Raih Top Inovasi Pelayanan Publik 2022


232 view
Aplikasi PeduliLindungi Raih Top Inovasi Pelayanan Publik 2022
(Foto: Dok/Kemenkes RI)
PENGHARGAAN: Penghargaan diumumkan secara langsung di kanal YouTube Kementerian PANRB, beberapa hari lalu. 

Medan (harianSIB.com)

Aplikasi PeduliLindungi berhasil meraih Top Inovasi Pelayanan Publik Terpuji 2022 pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2022 yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB).

Atas pencapaian tersebut, Menkes RI Budi Gunadi Sadikin mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak untuk PeduliLindungi, sehingga terpilih menjadi salah satu top inovasi pelayanan publik terpuji pada KIPP 2022.

Menurutnya, ini bukan sekedar capaian, juga bentuk kepercayaan publik terhadap PeduliLindungi.

''Kami juga mengapresiasi KemenPANRB yang telah menginisiasi KIPP karena telah menjadi ajang pembuktian inovasi pemerintah dalam memberikan pelayanan publik yang optimal. Kami siap bertransformasi untuk mewujudkan transformasi kesehatan melalui teknologi,'' katanya, Jumat (5/8/2022).

Pimpinan unit pengelola aplikasi, Chief of Digital Transformation Office Kemenkes RI Setiaji menambahkan, pencapaian ini merupakan apresiasi bagi seluruh karyawan dan mitra yang selama ini telah menjalankan fungsi dan pengembangan aplikasi PeduliLindungi sampai hari ini.

Pencapaian ini juga diharapkan semakin menambah semangat dalam berinovasi dan menciptakan fitur-fitur terbaik lainnya untuk mewujudkan transformasi digital di bidang kesehatan.

Karenanya, PeduliLindungi terus menerus melengkapi fitur kesehatannya, seperti rekam medis dan imunisasi anak.

''Hingga nantinya diharapkan fitur-fitur di PeduliLindungi tidak hanya bermanfaat untuk penanggulangan pandemi Covid-19, juga akan dikembangkan menjadi aplikasi kesehatan bagi masyarakat atau citizen health app,'' jelas Setiaji.

Kemenkes RI sendiri menargetkan PeduliLindungi akan menjadi aplikasi yang terintegrasi dengan platform SATUSEHAT yang bersifat personal.

Penulis
: Leo Bukit
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com