BBPOM di Medan Tanam 1000 Bibit Mangrove


260 view
BBPOM di Medan Tanam 1000 Bibit Mangrove
Foto dok BBPOM
Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Medan lakukan penanaman 1.000 bibit mangrove di Kawasan Wisata Mangrove Kampung Nipah Desa Sei Naga Lawan Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (31/10/2023). Hadir Kepala BBPOM Medan diwakili Kepala Tata Usaha Kodon Tarigan SSi,Apt dan sejumlah staf serta instansi terkait Pemkab Sergai.
Medan (harianSIB.com)
Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Medan lakukan penanaman 1.000 bibit mangrove di Kawasan Wisata Mangrove Kampung Nipah Desa Sei Naga Lawan Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (31/10/2023)
Kepala Balai Besar POM di Medan diwakili Kepala Bagian Tata Usaha Kodon Tarigan, SSi., Apt menyampaikan pada pembukaan kegiatan itu bertujuan untuk mendukung komitmen Indonesia terkait dengan keberlanjutan lingkungan dan pengelolaan sumber daya alam, serta pemenuhan target "National Determine Contribution" (NDC) dalam penurunan emisi Gas Rumah Kaca.
Program yang juga mendukung percepatan konservasi mangrove di garis Pantai ini serentak dilaksanakan UPT Badan POM di 34 Provinsi Indonesia. Penanaman Mangrove akan terus dikawal dan berkelanjutan sampai tahun 2025.
Implementasinya dilakukan melalui BPOM Net Zero Carbon Programme, dengan tema 'Kolaborasi BPOM dengan Industri Obat dan Makanan serta Stakeholder lainnya untuk Mendukung Pencapaian Net Zero Carbon di Indonesia melalui inisiatif konservasi ekosistem mangrove dengan menanam 1000 bibit mangrove.
Pada kesempatan itu, Kepala Desa Sei Naga Lawan menyampaikan terima kasih dan menyambut baik kegiatan tersebut kepada BPOM yang telah mengatensi kawasan wisata mangrove dengan melakukan penanaman seribu tanaman mangrove dalam mendukung program rehabilitasi dan pemulihan ekosistem di daerahnya. (**)


Penulis
: Koran SIB Piktor M Sinaga
Editor
: Wilfred/Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com