Senin, 20 Mei 2024 WIB

BKKBN Sumut Kampanye Percepatan Penurunan Stunting Bersama H Ansory Siregar Lc di Kota Binjai

Redaksi - Selasa, 25 Juli 2023 18:20 WIB
294 view
BKKBN Sumut Kampanye Percepatan Penurunan Stunting Bersama H Ansory Siregar Lc di Kota Binjai
Foto: SIB/Dok BKKBN Sumut
H Ansory Siregar Lc didampingi Kepala Perwakilan BKKBN Sumut memberikan sambutan dan pengarahan kepada peserta dalam Kegiatan Kampanye Percepatan Penurunan Stunting di Wilayah Khusus bersama Mitra Kerja Komisi IX DPR-RI,  di Aula Al Jauh
Binjai (SIB)
"Menciptakan Generasi Emas adalah tugas kita bersama," ungkap H Ansory Siregar Lc kepada seluruh peserta dalam Kegiatan Kampanye Percepatan Penurunan Stunting di Wilayah Khusus bersama Mitra Kerja Komisi IX DPR-RI, di Aula Al Jauhariyah Kota Binjai, Kamis (20/7).

Menurutnya, mencegah Stunting adalah langkah awal dari menciptakan Generasi Emas. Hal ini tidak hanya menjadi tugas pihak-pihak tertentu, melainkan melibatkan seluruh masyarakat dalam membentuk generasi yang berkualitas. "Jaga kesehatan itu penting, memperhatikan asupan gizi anak-anak mulai dari 1000 Hari Pertama Kehidupan. Tapi selain itu, anak-anak juga perlu diawasi dari bahaya narkoba, merokok, karena itu bisa merusak generasi bangsa," tambahnya.

Kampanye dilakukan sebagai bentuk upaya BKKBN dalam memerangi Stunting di wilayah Sumatera Utara. Salah satunya di Kota Binjai yang berdasarkan data SSGI tahun 2022 stuntingnya berada di angka 18,17%.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumut Dr Munawar Ibrahim SKp MPH juga mengajak masyarakat kota Binjai untuk mulai mempersiapkan kehamilan sejak menjadi calon pengantin (catin), memeriksakan diri di fasilitas kesehatan, dan mengisi formulir pada aplikasi Elsimil BKKBN guna mendeteksi dini kondisi tubuh sebelum memasuki kehidupan berumah tangga. "Karena mencetak anak yang bebas Stunting harus direncanakan sejak dini, agar bayi sehat dan cerdas melalui pemenuhan asupan gizi ibu hamil dan menyusui sehingga kelak anak-anak kita mampu bersaing dan menjadi SDM yang unggul," ucapnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Drs Afwan Apt MM selaku Kadis PPKB Kota Binjai beserta jajaran, Erdi Lurah Jati Karya, Ketua DPD PKS Binjai, TA Satgas Stunting Kota Binjai, Kader PKK Binjai Utara, Babinsa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Kelurahan Jati Karya, serta masyarakat Kota Binjai sebanyak 350 peserta. (A3/d)



Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
HUT ke-152 Kota Binjai, T. Samulya Surya Indra Daftar Calon Wali Kota ke PDIP
Bentuk Rasa Syukur di HUT ke-152 Kota Binjai, Pemko Binjai Gelar Tabligh Akbar
Zainuddin Purba Daftar Calon Wali Kota Binjai ke Partai Gerindra
Meriahkan HUT ke-152, Wali Kota Lepas Peserta Binjai Fun Run 10K
Wali Kota Binjai Resmikan Program Bedah Rumah Dari Baznas Kota Binjai
Memakai Baju Batik Warna Merah, Ketua DPD Golkar Binjai H Kires Daftar Calon Wali Kota ke PDIP
komentar
beritaTerbaru